Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Sleman, Sosialisasi Bahaya Penyakit Demam Berdarah

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:15 | 20.94k
Petugas kesehatan memeriksa warga untuk meminimalisir penyakit demam berdarah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Petugas kesehatan memeriksa warga untuk meminimalisir penyakit demam berdarah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – TNI khususnya yang matra darat yang bertugas dikomando kewilayahan merupakan ujung tombak dalam pelaksana tugas dilapangan. Mereka juga harus selalu aktif dalam mendukung berbagai program kegiatan yang dicanangkan diwilayahnya. Seperti hal nya yang Satgas TMMD Kodim Sleman yang juga ikut dalam kegiatan pemantauan jentik nyamuk dan pemberantasan sarang nyamuk guna mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti  yang menyebabkan penyakit DBD.

Kegiatan pemantauan jentik berkala kali ini difokuskan didusun Gejawan Wetan Desa Balecatur Kab. Sleman pada Jumat (19/10/2018).

Tujuan dari pemantauan dan pemberantasan Jentik nyamuk ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir penyakit demam berdarah dengue yang disebabkan gigitan  nyamuk Aedes Aegypti yang masih tinggi untuk wilayah Balecatur terutama di wilayah dusun Gejawan ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan dimana mereka tinggal.

Sebenarnya kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu masyarakat dengan tidak membuang sampah atau barang bekas sembarangan, rajin menguras bak mandi, kegiatan pencegahan ini bisa dilakukan dengan cara 3 M yaitu menutup, menguras dan mengubur.

Kegiatan non fisik TMMD Kodim Sleman ini diapresiasi warga setempat. Mereka menjadi lebih paham bagaimana menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit DBD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES