Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Begini Semangat Anak-anak Balecatur Bantu Sukseskan TMMD

Minggu, 21 Oktober 2018 - 10:40 | 36.67k
Anak-anak Balecatur turut menanggkut semen, mereka senang dapat membantu satgas TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anak-anak Balecatur turut menanggkut semen, mereka senang dapat membantu satgas TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Anak-anak di Desa Balecatur Kecamatan Gamping ikut membantu menyukseskan pembangunan talud jalan yang dilaksanakan satgas TMMD Kodim Sleman.

“Ini sebagai bukti bahwa semua warga mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak di Balecatur, Sangat mendukung pelaksanaan TMMD yang digelar oleh Kodim 0732/Sleman,” kata Serda Hermawan salah satu anggota satgas TMMD, Sabtu (20/10/18).

Hal itu, kata dia, juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam satgas TMMD dan masyarakat terjalin dengan erat.

“Padahal tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik yang berupa pembangunan talud jalan, Semangat mereka patut diacungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD,” ujar hermawan.

Hasan (45), Warga dusun balecatur mengatakan anak-anak itu menyadari dan merasakan dengan hadirnya para prajurit TNI di daerah itu, maka akan membawa kemajuan wilayah tersebut.

“Itu sebabnya mereka ikut membantu dengan semangat, meski tanpa ada yang menyuruh mereka yang ikhlas untuk membantu program TMMD Kodim Sleman ini,” ujar Hasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES