Pendidikan

Pertamina MOR V Ajari Siswa Padamkan Api

Minggu, 21 Oktober 2018 - 10:34 | 44.57k
Puluhan siswa siswi TK di wilayah Surabaya mendapat materi pengetahuan dan pelatihan pemadam api atau kebakaran dari Pertamina MOR V. (FOTO: Istimewa)
Puluhan siswa siswi TK di wilayah Surabaya mendapat materi pengetahuan dan pelatihan pemadam api atau kebakaran dari Pertamina MOR V. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Puluhan siswa siswi TK di wilayah Surabaya mendapat materi pengetahuan dan pelatihan pemadam api atau kebakaran. 

Materi ini disampaikan oleh PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V melalui fungsi HSSE (Health Safety Security Environment) di kantor Pertamina MOR V Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

belajar-memadamkan-api.jpg

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di kantor MOR V Surabaya dengan peserta siswa TK di wilayah Surabaya," tutur Region Manager HSSE MOR V, Syamsul Arifin.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah praktik proses terbentuknya api, praktik pemadaman api menggunakan karung goni basah dan praktik penggunaan selang air yang dilakukan oleh siswa TK beserta gurun pendampingnya. Para peserta sangat antusias karena merupakan pengalaman yang baru bagi mereka. 

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengenalkan cara pemadaman api sejak dini, sehingga para peserta sudah terbiasa dan tidak panik saat menghadapi api serta dapat melakukan pemadaman secara cepat dan tepat,“ ujar Iskandar Jalil selaku Instruktur

belajar-memadamkan-api-2.jpg

Dalam kegiatan ini, wali murid juga dilibatkan. Selain untuk memudahkan tugas dari para instruktur di lapangan juga agar mendapatkan pengetahuan proses terjadinya api, hingga cara memadamkan api. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES