Peristiwa Daerah

Di CFD, KPU Situbondo Ajak Masyarakat Cek Data Pemilih

Minggu, 21 Oktober 2018 - 09:01 | 68.81k
Stand KPU Situbondo untuk pengecekan data pemilih Pemilu 2019 di area Car Free Day. (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Stand KPU Situbondo untuk pengecekan data pemilih Pemilu 2019 di area Car Free Day. (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo memanfaatkan acara Car Free Day (CFD) sebagai ajang mengajak masyarakat untuk mengecek data pemilih, Minggu (21/10/2018).

Hal tersebut untuk memastikan tidak ada masyarakat yang belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu 2019 yang akan datang.

Stand-KPU-Situbondo-2.jpg

Dini Nur Aini, salah satu Komisioner KPU Situbondo menjelaskan bahwa KPU terus melakukan perbaikan data pemilih tetap (DPT) yang telah menjadi konsentrasi antara KPU RI, Bawaslu RI dan Partai Politik sebagai tahapan dari penyelenggaraan Pemilu 2019.

"KPU Kabupaten/Kota se Indonesia diperintahkan melakukan perbaikan data pemilih tetap untuk melindungi hak pemilih mulai tanggal 1 sampai dengan 28 Oktober 2018 ini," ujarnya. 

Melindungi hak pemilih, kata Dini, sudah dilakukan disemua tingkatan penyelenggara yang ada dibawah naungan KPU Situbondo, yakni di PPS dan PPK.

Stand-KPU-Situbondo-3.jpg

Menurutnya, Ajang Car Free Day (CFD)  merupakan momentum yang paling tepat untuk mengajak elemen masyarakat mengecek dan memastikan masuk dalam DPT. 

"Jika belum masuk sebagai pemilih dalam DPT, Masyarakat bisa membawa E KTP dan mengisi From tanggapan kemudian diserahkan kepada KPU, maka KPU yang akan melakukan perbaikan DPT, " tambahnya. 

Sejak dibuka posko gerakan melindungi hak pilih di are Car Free Day (CFD),  banyak masyarakat yang antusias melakukan pengecekan datanya melalui E KTP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES