Peristiwa Daerah Gempa Donggala dan Palu

PRMI Purbalingga Gelar Nobar dan Galang Dana untuk Palu

Minggu, 21 Oktober 2018 - 03:01 | 43.77k
Wiwie Andari (kiri) foto bersama para Pengurus dan anggota PRMI Purbalingga usai nobar dan penggalangan dana untuk Palu di Cafe Mlipir Ngopishop Purbalingga (FOTO: Edi Siswanto/TIMES Indonesia)
Wiwie Andari (kiri) foto bersama para Pengurus dan anggota PRMI Purbalingga usai nobar dan penggalangan dana untuk Palu di Cafe Mlipir Ngopishop Purbalingga (FOTO: Edi Siswanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Komunitas Pena Real Madrid Indonesia (PRMI) regional Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar acara nonton bareng (nobar) laga Real Madrid vs Levante dan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulteng.

Acara nobar di cafe Mlipir Ngopishop Purbalingga, pada Sabtu (20/10/2018) malam ini, tampak ramai dipenuhi oleh puluhan anggota, pengurus PRMI dan pengunjung cafe.

Ketua PRMI regional Purbalingga, Wiwie Andari, mengatakan kegiatan nobar ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang diadakan sejak komunitas PRMI berdiri tahun 2013.

"Event nobar kali ini spesial dari biasanya, karena sekaligus kami juga mengadakan penggalangan dana sosial untuk membantu saudara kita di Palu Sulawesi Tengah. Apalagi jejaring komunitas fans klub Real Madrid juga ada sahabat kita PRMI Palu," kata wanita berhijab dan pecinta bola ini, usai nobar kepada TIMES Indonesia, Sabtu (20/10/2018) malam.

Dalam kesempatan ini, Wiwie juga mengadakan videocall untuk menyapa dan memberi semangat kepada sahabat-sahabat PRMI di Palu.

"Karena sahabat-sahabat kami yang di PRMI Palu ada yang meninggal dunia dari musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami itu. Dan cukup mengharukan karena mereka masih berada ditempat pengungsian," ungkapnya.

Kegiatan penggalangan dana ini, lanjutnya, adalah kegiatan yang kedua dan masih akan terus berlangsung sampai besok Minggu, pada kegiatan kompetisi futsal se eks Karisedenan Banyumas dan Kedu di Purwokerto. Dan sebelumnya pada kegiatan pertama, dana sudah terkumpul dan sudah diserahkan ke ACT untuk disalurkan ke Palu.

Wiwie juga menjelaskan, PRMI merupakan wadah bagi fans klub Real Madrid Regional Purbalingga. Dengan memiliki berbagai macam kegiatan positif, seperti futsal, sepakbola, kopdar, nonton bareng dan bhakti sosial. 

"Kami punya misi komunitas ini diharapkan memberi dampak positif bagi anggota, yakni jadi ajang untuk pengembangan diri bakat olahraga dan belajar berorganisasi," jelasnya.

Sebagai upayanya, lanjutnya menambahkan, maka setiap dua tahun, komunitas kami melakukan reorganisasi kepengurusan. Yakni meliputi manajemen organisasi PRMI Purbalingga, yang terdiri atas Penasehat, Ketua, Sekretaris, Bendahara, Divisi Olahraga, Divisi Nonton Bareng, Divisi Membership, Divisi Humas dan Sosial Media. 

"Bagi anda yang berminat bergabung dengan PRMI Purbalingga, bisa menghubungi Divisi membership Bayu Prakoso di WA (085740211196) dan sosial media kami di instagram @prmi_purbalingga, FB PRMI PURBALINGGA dan Twitter @Madridista_Pbg," tutupnya. (*)

Pewarta : Edi Siswanto

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES