Gaya Hidup

Manfaat Kulit Lemon untuk Merawat Kesehatan Kulit

Minggu, 21 Oktober 2018 - 05:28 | 34.66k
Manfaat Kulit Lemon untuk Kesehatan Kulit (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Manfaat Kulit Lemon untuk Kesehatan Kulit (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buah lemon dikenal sebagai salah satu buah tinggi vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain air perasan lemon, tahukah Anda jika kulit lemon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit? Dilansir dari Dokter Sehat, berikut manfaat kulit lemon yang bisa Anda dapatkan.

1. Mencegah Kanker Kulit

Salah satu manfaat dari kulit lemon adalah mencegah kanker kulit. Kulit lemon mampu mengurangi jumlah sel karsinoma yang menjadi penyebab kanker kulit. Hal tersebut juga telah dibuktikan lewat sebuah artikel yang berjudul Lemon Tea Fights Skin Cancer karangan Drs. Iman Hakim dan Robert Harris dari Universitas Arizona.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Sama halnya dengan air lemon. Kulit lemon ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang paling banyak menyerang, yakni jerawat. Anda dapat menggunakan kulit lemon dengan ekstrak lemon atau pun bahan lain. Aplikasikan pada kulit yang berjerawat sebanyak dua kali dalam sehari, yakni saat pagi dan malam hari.

3. Mencerahkan Warna Kulit

Anda juga dapat menggunakan kulit lemon untuk mencerahkan kulit secara alami. Kulit lemon mengandung citric acids dan juga plant acids yang membersihkan kulit sekaligus membuatnya tampak lebih cerah. Tidak hanya itu saja, kandungan kedua asam alami pada kulit lemon tersebut juga mampu meluruhkan sel kulit mati sehingga wajah akan tampak bebas kusam.

Itulah tiga manfaat kulit lemon untuk kesehatan kulit Anda. Anda dapat menggunakan kulit lemon secara langsung atau mengombinasikannya dengan bahan lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES