Peristiwa Daerah

Dampak Gandrung Sewu, Penumpang di Bandara Banyuwangi Meningkat Tajam

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 21:27 | 62.32k
Bandara udara Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Bandara udara Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIFestival Gandrung Sewu yang digelar Sabtu (20/10/2018) menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar Banyuwangi. Terbukti, dengan adanya even tahunan itu, ada peningkatan penumpang yang cukup signifikan di Bandara Banyuwangi.

Executive General Manager Bandara Banyuwangi, Anton Marthalius menyampaikan, jika hari biasa penumpang pesawat di Bandara dengan konsep hijau ini hanya berkisar 1.200 orang,  tetapi dengan adanya festival Gandrung Sewu, penumpang meningkat hingga menyentuh angka 1.664 orang. 

"Ini adalah yang pertama dalam sejarah, penumpang di Bandara Banyuwangi bisa menyentuh angka sebesar itu," ungkapnya, Sabtu (20/10/2018).

Anton menyampaikan, Banyuwangi Festival khususnya Gandrung Sewu, merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan meningkatnya jumlah penumpang yang terjadi di Bandara Banyuwangi. Dengan adanya Festival tersebut terbukti bisa menarik wisatawan dari luar kabupaten.

"Kami berharap peningkatan penumpang seperti ini akan terus terjadi, agar perekonomian di Banyuwangi terus meningkat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES