Olahraga

62 Tim Basket Semarakkan Hari Jadi Kota Batu

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 21:37 | 219.25k
Suasana pertandingan three on three yang diselenggarakan di Balai Kota Among Tani dan beberapa tim yang ikut serta. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana pertandingan three on three yang diselenggarakan di Balai Kota Among Tani dan beberapa tim yang ikut serta. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Even hari jadi ke-17 Kota Batu yang satu ini nampaknya sayang kalau dilewatkan. Karena selain seru, three on three KWB Basket Carnival 2018 sebagai laga bergengsi.

Beberapa pemain gaek dan klub basket se Jawa Timur ikut serta menyemarakkan kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Belakang Balai Kota Among Tani mulai 19 hingga 21 Oktober 2018.

Kegiatan yang diikuti 62 tim ini dibagi dalam lima kategori, yakni pelajar, umum, antar instansi putra dan putri ini menyedot perhatian penggemar basket.

Basket-Kota-BAtu.jpg

“Kegiatan ini merupakan even kedua, kegiatan pertama kita laksanakan pada tahun 2016, hanya saja saat itu, hanya satu kategori saja, yakni antar instansi, tapi sekarang kita tandingkan lima kategori,” kata Ketua Panitia, Prasetyo Bagus Wicaksono.

Menurut Prasetyo, sengaja dipilih three on three karena cabang olahraga basket ini juga dilaksanakan di Asean Games dengan durasi waktu yang lebih cepat tanpa istirahat.

“Terlebih kita laksanakan di lapangan paving, akhirnya menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing tim,” ujarnya.

Basket-Kota-BAtu-B.jpg

Hadiah yang diperebutkan pun cukup lumayan, yakni Rp 15 juta dan voucher tempat wisata. Selain wahana prestasi, lomba ini diselenggarakan

untuk silaturahmi antar intasi sekaligus mengenalkan Balai Kota Among Tani.

Lebih dari itu, Prasetyo berharap, kegiatan ini menjadi wadah pembibitan atlet basket, khususnya three on three.  Final dilaksanakan besok Minggu (21/10/2018).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES