Ekonomi

Bisnis Teknologi Finansial Berpotensi Tumbuh

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 21:15 | 23.56k
Suasana Talkshow Founders’ Meetup ke-4 bertajuk P2P Finance: Reimagining Inclusion in The Digital Age di Innovative Academy Hub Bulaksumur H-6, Kampus UGM. (FOTO: Humas UGM For TIMES Indonesia)
Suasana Talkshow Founders’ Meetup ke-4 bertajuk P2P Finance: Reimagining Inclusion in The Digital Age di Innovative Academy Hub Bulaksumur H-6, Kampus UGM. (FOTO: Humas UGM For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTABank Dunia merilis akses terhadap produk finansial di Indonesia masih tergolong rendah. Pada 2014, pemilik kartu debit di Indonesia baru 25.9 persen dari total populasi. 

Nah, seiring kemajuan teknologi tentu akan membuat binsis teknologi bidang finansial bertambah pesat. Sehingga, pengguna kartu debit di Indonesia semakin tumbuh. Apalagi, pengguna internet semakin meningkat yaitu mencapai 50 persen dari total penduduk Indonesia.

“Yang menjadi perhatian adalah keamanan dan kenyamanan transaksi. Ini menjadi tantangan bagi pengembang teknologi,” kata Country Head of Commercial Finmas Agung Wibowo dalam Talkshow Founders’ Meetup ke-4 bertajuk P2P Finance: Reimagining Inclusion in The Digital Age di Innovative Academy Hub Bulaksumur H-6, Kampus UGM.

Kegiatan yang yang diinisiasi oleh Innovative Acdemy UGM ini juga menghadirkan Senior Business Development Kredit Pintar Chandra Dwi Febriana, Founder dan CEO Dana Bijak Markus Prommik.

CEO Danabijak, Markus Prommik mengatakan ada sembilan jenis teknologi finansial yang sedang dikembangkan di Indonesia. Yakni, Payment, Lending, POS System, Accounting, Personal Finance and Wealth Management,Comparison, Insurtech, Crowdfunding, dan Crypto & Blockchain.

“Kemajuan teknologi finansial diharapkan akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi,” terang Markus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES