Pendidikan

Gandeng Swasta, TK Retno Suwari Gresik Disulap Jadi Sekolah Representatif

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:24 | 130.87k
Wakil Bupati Gresik M Qosim, didampingi Camat Manyar Suyono, bersama Kepala Komunikasi PT Lautan Luas Group Ridwan Adipoetra saat meresmikan pembangunan TK Dharma Wanita Persatuan Retno Suwari (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Gresik M Qosim, didampingi Camat Manyar Suyono, bersama Kepala Komunikasi PT Lautan Luas Group Ridwan Adipoetra saat meresmikan pembangunan TK Dharma Wanita Persatuan Retno Suwari (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Gandeng perusahaan swasta, TK Dharma Wanita Persatuan Retno Suwari Desa Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, disulap menjadi salah satu sekolah TK representatif di Kota Pudak.

Kini, sekolah tersebut menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Sarana dan prasarana pun mumpuni, ada tiga ruang kelas yang bagus, juga dilengkapi dengan perangkat pembelajaran serta permainan anak yang lengkap.

Sekolah-Representatif-gresik-2.jpg

Saat peresmian gedung, Wakil Bupati Gresik M Qosim mengapresiasi pembangunan sekolah. Wabup berharap, dengan renovasi total gedung membuat para siswa-siswi menjadi nyaman dan menjadi salah satu sekolah representatif di Kota Pudak.

"Ini gedungnya bagus sekali. Semoga siswa-siswi kian rajin belajar dan kami sangat mengapresiasi perusahaan yang peduli dengan dunia pendidikan," kata Qosim, Sabtu (20/10/2018).

Camat Manyar Suyono membeberkan, sebelum di renovasi, TK Dharma Wanita Persatuan Retno Suwari dahulu kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan beberapa kelas kondisinya hampir roboh.

Mantan Kabaghumas Pemkab Gresik itu menjelaskan, kini sekolah yang berada di Desa Leran itu sangat bagus. Selain gedung yang mumpuni, ke depan akan ditambah beberapa fasilitas lain.

Dirinya juga berharap, perusahaan lain yang ada di Kecamatan Manyar dapat peduli dengan masyarakat dengan menyalurkan dana untuk pemberdayaan maupun pendidikan melalui dana Corporate Social Responsibility.

"34 tahun tak pernah direnovasi, kini sekolah ini sangat bagus. Ke depan, saya memerintahkan Kades untuk menganggarkan dana untuk perbaikan fasilitas taman, di paving agar rata dan terlihat bagus," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Komunikasi PT Lautan Luas Group, Ridwan Adipoetra menyatakan, pembangunan gedung sekolah merupakan program tanggung jawab sosial yang berkesinambungan.

"Kami berupaya untuk terus mendukung kemajuan pendidikan khusunya di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES