Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Sosok Warga Lansia Tak Kenal Lelah di TMMD Kodim Sleman

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 12:27 | 39.28k
Sosok Warga Lanjut Usia Tak Kenal Lelah (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Sosok Warga Lanjut Usia Tak Kenal Lelah (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Ada sisi menarik dalam kegiatan program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman. Adalah Ngatiyo (85), sosok warga lanjut usia (lansia) yang tidak kenal lelah membantu TNI dalam kegiatan TMMD Kodim Sleman tahun 2018 di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping. 

Di usia rentanya, Ngatiyo tidak hanya berpangku tangan menyaksikan desanya dibangun dan diperbaiki oleh tentara. 

Dia justru bergabung untuk membantu Satgas TMMD dengan sukarela. Mulai dari kegiatan bedah rumah tak layak huni, pembangunan jalan, kerja bakti dan kegiatan lainnya.

"Walau sudah tua, saya ingin membantu sekuat tenaga. Sukarela saya lakukan bersama warga agar desa kami lebih baik. Saya berusaha semampu saya,” ungkap Mbah Ngatiyo di sela-sela membantu pelaksanaan pembuatan talut jalan.

Ngatiyo, kakek kelahiran Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur itu menjadi teladan warga lainnya. Termasuk mereka yang usianya jauh lebih muda.

Meski tubuhnya renta, bukan berarti sudah malas bekerja. Mbah Ngatiyo justru berpartisipasi bergotong-royong dalam kegiatan fisik TMMD Kodim Sleman. “Mbah Ngatiyo itu kalau ada kegiatan sosial selalu gesit dan selalu ikut serta. Dia juga suka bercanda dengan kami ini yang masih muda,” terang Babinsa Koramil Gamping. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES