Peristiwa Nasional Jokowi-Makruf Amin

Ini Pesan KH Ma'ruf Amin untuk Umat Islam, Bershalawatlah

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 19:51 | 38.33k
KH. Ma'ruf Amin. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
KH. Ma'ruf Amin. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu cara untuk menghadapi cobaan dan masalah dalam hidup yang terkadang membuat hati kita menjadi gelisah dan tidak tenang adalah dengan berdoa dan bershalawat.

Hal tersebut ditujukan kepada umat Islam. Sebab, Pembacaan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perintah dari Allah bagi umat Islam.

"Kita memang diperintahkan untuk bershalawat. Bershalawatlah kamu kepada Nabi Muhammad SAW karena Allah dan malaikatnya juga memberikan shalawatnya kepada Nabi Muhammad," kata Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri konser nasyid dan shalawat bertajuk 'Konser Nasyid dan Shalawat untuk Kerukunan Bangsa' di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (20/10/18).

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini tak lupa menyinggung persoalan perekonomian di tanah air saat ini. 

KH Ma'ruf memastikan bahwa, dirinya dan Joko Widodo (Jokowi) telah berkomitmen akan menghilangkan kesenjangan dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. 

"Adapun cara ini digelar untuk menghilangkan kesenjangan ini. Caranya ialah dengan cara kerja sama antar semua komponen bangsa baik yang kaya maupun miskin," ujarnya.

"Kami ingin membangun Indonesia untuk memakmurkan bangsa, untuk menghilangkan disparitas antara yang miskin dan yang kaya dengan membangun ekonomi umat, ekonomi rakyat," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam acara Konser Nasyid dan Shalawat untuk Kerukunan Bangsa itu juga dimeriahkan oleh artis-artis nasional, grup nasyid nasional, grup sholawat, grup indie, diantaranya: Aint She Sweet, Andre Reggae, Ayu Hutagalung, Bedjana, Bivo, Chyntia Geger, D'Friends (Cynthia), Domenica, Egi Virgiawan, Element, Ellectra, Esa Estu, G-Pro, JV, Halus Lembut, Harry Murti Project, Hybrid, Masqa, Meggie and Friends, Natasha Pramudita, Payung Teduh, Queenzella, Rio Faturrahman, Rull Darwis, Snada, Tatlo, Ustadz Jamming, Walag. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES