Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Sleman, Mengajar Ibu-Ibu Baca Alquran

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:17 | 40.91k
Kapten Chb H. Suwardi mengajari Ibu Ibu di Desa Balecatur membaca Alquran (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Kapten Chb H. Suwardi mengajari Ibu Ibu di Desa Balecatur membaca Alquran (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Sleman mengajarkan ngaji kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di Dusun Temuwuh, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. 

Kegiatan mengajar baca Alquran tersebut, dilakukan oleh Kapten Chb H. Suwardi yang merupakan Wadanramil 17/Gamping. Dia diperintah untuk mengajari baca tulis Alquran kepada warga di daerahnya bertugas.

"Saya diperintahkan oleh Dandim, untuk juga mengajar mengaji disini," ucapnya.

Selain menjalankan perintah atasan, Kapten Chb H. Suwardi mengatakan memiliki motivasi untuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat. Sehingga menjadi generasi yang Qurani dan selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

"Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan makhrijul hurufnya dengan baik. Akan tetapi pada umumnya anak-anak ini memang luar biasa," ungkap Kapten Chb H. Suwardi.

Wadanramil 17/Gamping, Kapten Chb H. Suwardi mengajarkan membaca Alquran di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD Kodim Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES