Peristiwa Nasional Jokowi-Makruf Amin

Dilelang untuk Korban Gempa, Surban KH Ma'ruf Amin Laku Rp125 Juta

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:21 | 23.37k
Konser Nasyid Jakarta (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Konser Nasyid Jakarta (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KH Ma'ruf Amin, cawapres Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada PIlpres 2019 melelang sorban kesayangannya dalam acara Konser Nasyid dan Shalawat untuk Kerukunan Bangsa di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018), malam. 

Hasil lelang sorban itu nantinya bakal disumbangkan kepada korban bencana alam di Sulteng dan NTB. Sebelum lelang dimulai, Kiai Ma'ruf mengatakan bahwa sorbannya yang berwarna abu-abu itu kerap dibawanya dalam setiap kegiatan ke seantero negeri. Termasuk juga saat menjadi saksi dalam sidang kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tahun 2017 lalu.  

Sebelum datang ke acara itu, Kiai Ma'ruf mengaku juga telah membacakan doa khusus untuk surban itu. "Saya tadi mendoakan khusus untuk sorban ini," ujar Kiai Ma'ruf. 

Setelah itu, pemandu acara lelang sorban Kiai Ma'ruf membuka dengan harga Rp 30 juta. Tanpa menunggu lama sorban kesayangan Mustasyar PBNU itu langsung menjadi magnet tawar.

Penawaran mulai dari harga Rp 35 juta, 38 juta, dan terus merangkak naik hingga 40 juta. Penawaran angka Rp 40 juta tak bertahan lama. Salah satu penawar langsung menawarkan angka, Rp 45 juta. Angka Rp 45 juta pun tak berhenti. 

Tawaran terus menggelinding. Dari angka Rp 45 juta, naik menjadi Rp 60 juta, Rp 65 juta hingga Rp 100 juta.

Hingga akhirnya seorang pengusaha nasional, Nasyid Majidi yang hadir dalam acara tersebut mengacungkan jarinya. Dia menawar lebih tinggi lagi dengan banderol harga Rp 125 juta. Setelah pemandu menghitung sampai 10, tidak ada lagi yang berani menawar. Sorban itu pun jatuh ke tangan Nasyid.

Secara simbolis, lalu Kiai Ma'ruf mengalungkan sorban kesayangannya itu ke leher Nasyid. Setelah menerimanya, Nasyid pun tampak sumringah. Ia berharap, dengan mengenakan sorban itu dia mendapat berkah dari Kiai Ma'ruf sebagai ulama terkemuka di Indonesia. 

"Surban ini tentu saja bisa merupakan bagian dari indentitas, tapi ini juga ada berkahnya Pak Kiai. Semoga ini berkah bagi kita semua dan kesatuan bangsa," kata Nasyid. 

Nasyid mengatakan lelang tersebut dikhususkan untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Terkait dengan sorban dari Ma'ruf Amin, Nasyid mengatakan jika sorban tersebut hanya sebagai media untuk membantu korban bencana.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana niat kita dalam membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah tersebut.

"Ya, ini kan buat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala. Sorban ini kan hanya sebagai medianya saja. Yang penting bagaimana niat kita untuk membangu saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah itu," katanya.

Diketahui, Kiai Ma'ruf adalah cawapres Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES