Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Perhatikan Pesantren

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:14 | 25.99k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, DEMAK – Demi melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak mulia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dorongan lebih kepada pondok pesantren.

Hal itu diutarakan presiden saat bersilaturahmi dengan KH Munif Muhammad Zuhri, pengasuh Pesantren Girikesumo Desa Banyumeneng, Kabupaten Demak, Jawa Tengah pada Jumat (19/10/2018).

"Ke depan kita ingin memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang akhlakul karimah, yang memiliki kemampuan tinggi, dan yang bisa berkompetisi dengan negara lain," tegasnya.

Dalam silaturahmi yang dilakukan di sela-sela kunjungannya ke Semarang itu, presiden dan KH Munif Muhammad Zuhri juga membicarakan soal Hari Santri Nasional yang akan diperingati 22 Oktober mendatang.

Tiba di Pondok Pesantren Girikesumo bertepatan dengan waktu shalat Maghrib, presiden dan rombongan langsung melaksanakan shalat berjamaah bersama warga pondok pesantren.

Silaturahmi antara Presiden Jokowi dengan KH Munif Muhammad Zuhri digelar setelahnya. Dan sebelum meninggalkan Ponpes Girikesumo sekira pukul 18.40 WIB, Presiden menyapa dan bersalaman serta terlihat beberapa kali memenuhi permintaan swafoto para santri di ponpes tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES