Wisata

Seru! Ada Wisata Kampoeng Tentara di Markas Kostrad

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:19 | 236.97k
Suasana peresmian Kampoeng Tentara oleh Mayjen TNI Marga Taufik. (FOTO: penrem Divif 2 Kostad)
Suasana peresmian Kampoeng Tentara oleh Mayjen TNI Marga Taufik. (FOTO: penrem Divif 2 Kostad)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq meresmikan Kampoeng Tentara, sebuah kampung wisata militer, yang berada di depan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/10/2018) malam.

Kampoeng Tentara merupakan salah satu tempat wisata yang didirikan oleh Divif 2 Kostrad atas prakarsa Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq,dengan fasilitas diantaranya Tempat Kuliner, Fitnes Center, Kolam Renang, Car Wash, Kolam Pancing, Arena Pinball/Softgun, Tempat Wisata Satwa dan Buah.

Wisata-Kampoeng-Tentara-2.jpg

"Semua itu dapat digunakan oleh para prajurit dan masyarakat untuk kepentingan pembinaan olahraga, hobby, dan bahkan dapat digunakan untuk rekreasi keluarga," kata Mayjen TNI Marga Taufiq.

Ia mengatakan proses pembuatan kampung ini, dilakukan dalam empat bulan, dengan memanfaatkan lahan kosong seluas 5,2 hektar yang berada di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Tempat Wisata ini bernuansakan militer dan dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Malang Raya.

Wisata-Kampoeng-Tentara-3.jpg

“Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad ini terbuka untuk masyarakat, tidak hanya untuk militer saja. Diharapkan juga melalui tempat wisata ini kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid," katanya.

Ia berharap Kampoeng Tentara ini tidak saja sebagai tempat refreshing, akan tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar Divif 2 Kostrad. Kampoeng Tentara diharapkan akan terus berkembang dan bertambah, untuk menyalurkan kreativitas dan aspirasi masyarakat, serta tentunya menarik wisatawan untuk datang.

Wisata-Kampoeng-Tentara-4.jpg

"Kami harap ini bisa menampung dan menjajakan hasil keterampilan/kuliner yang diproduksi oleh masyarakat”, imbuhnya.

Peresmian Kampoeng Tentara ini juga dimeriahkan oleh Klub Harley Davidson dan Jeep Malang raya, dengan menampilkan motor-motor gede dan mobil-mobil antik yang ditampilkan disekitar halaman Kampoeng Tentara.

Wisata-Kampoeng-Tentara-6.jpg

Hadir pada acara peresmian Kampoeng TentaraPerwira Abit Akmil  KEKAL 87, Danrem 083/BDJ, Kapolres/Kapolreta Malang, Dandim Kota dan Kabupaten Malang, serta masyarakat Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES