Kuliner

Doyan Pedas? Menu Ndower yang Satu ini Wajib Dicoba

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:04 | 82.44k
Patin Ndower, menu pedas Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus cabang Malang. (FOTO: Istimewa)
Patin Ndower, menu pedas Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus cabang Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jumlah rumah makan yang menyajikan kuliner pedas di wilayah Malang tak terhitung jumlahnya. Mulai dari mie, olahan ayam dan bebek hingga menu western seperti burger. 

Namun, penyuka pedas jangan sampai melewatkan menu ndower dari Gule Kepala Ikan Mas Agus Cabang Malang.

Gule-Kepala-Ikan-Mas-Agus-3.jpg Kepala Ikan Ndower, menu pedas Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus cabang Malang. (FOTO: Istimewa)

Selain berbeda, karena menyajikan menu serba ikan, kuliner pedas yang satu ini sudah terbukti kelezatannya karena sudah hadir di Malang sejak 2010 silam, atau sejak warung Gule Kepala Ikan Mas Agus Cabang Malang buka.

Tidak hanya itu, menu ndower di Gule Kepala Ikan Mas Agus ,-yang merupakan warung makan waralaba yang pusatnya di Surakarta-, hanya tersedia di cabang Malang yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim no 21 Kota Malang.

"Menu Ndower di warung Gule Kepala Ikan adalah menu ikan yang disajikan dengan kuah santan yang gurih karena kaya rempah dan bertabur cabai hijau yang diberi tomat hijau sebagai penyegarnya. Rasanya dijamin mantap dengan rasa pedas pas," terang Johan, Kepala Chef Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus Cabang Malang.

Ada banyak jenis ikan yang bisa disajikan untuk menu ndower. Mulai kepala ikan nila, patin, gurame, bawal dan mujair. Selain menu ndower, warung Gule Kepala Ikan Mas Agus juga menyajikan menu ikan lainnya, seperti gule dan tomyam serta aneka menu bakar dan goreng.

Gule-Kepala-Ikan-Mas-Agus-4.jpgPengunjung menikmati makan siang di Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus cabang Malang. (FOTO: Istimewa)

Johan menjelaskan, kunci kelezatan menu Ndower terletak pada bumbu dan rempah rempah-rempah yang tepat yang dipadu cabai hijau dan tomat hijau yang segar.

"Gurihnya kuah Ndower dan ikan yang bergizi sangat pas dipadu dengan nasi hangat," ucapnya.

Meski belabel ndower alias pedas, menu ini sebenarnya masih cocok bagi orang yang tidak suka pedas. Ini karena cabai yang disajikan utuh sehingga konsumen tidak dihadapkan pada menu pedas layaknya kuliner pedas pada umumnya.

"Jadi kalau memang ingin lebih pedas tinggal ngeletus (gigit) lombok hijaunya," sambung Johan.

Sebagai 'penghapus' rasa pedas karena menyantap menu ndower, pengunjung Gule Kepala Ikan Mas Agus bisa memesan minuman andalan yang tersedia, yakni es gula asem dan beras kencur. Bagi yang tidak suka dingin, dua minuman tradisional ini juga enak disajikan hangat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES