Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Di Malang Raya, Partai NasDem Siap Merebut Tiga Kursi DPR RI

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:04 | 103.26k
(FOTO: Istimewa)
(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jeleng Pemilihan anggota legislatif (Pileg) di Pemilu 2019 mendatang, Partai NasDem melakukan konsolidasi pemenangan. Konsolidasi dilakukan di Hotel Kartika, Kota Malang, Sabtu (20/10/2018). Partai NasDem siap merebut tiga kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya.

Dalam konsolidasi tersebut hadir sebagai narasumber Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin ST.  Dalam menyampaikan materinya, Zainuddin menyampaikan mekanisme penghitungan suara untuk caleg.

Nasdem-kota-malang-2.jpg

“Untuk mendapatkan tiga kursi, perolehan suara Partai NasDem harus melampaui perolehan suara PDI Perjuangan atau paling tidak bisa menguasai sepertiga dari total suara sah,” katanya.

Dia juga menyampakikkan perolehan suara Partai Nasdem pada Pemilu tahun 2014. Suara partai NasDem sebanyak 122, 385 ribu. PDI Perjuangan sebanyak 444,112 ribu.

Partai NasDem untuk DPR RI, hanya memperoleh satu kursi DPR RI. Satu kursi untuk DPRD Provensi Jatim. Untuk DPRD Kabupaten atau Kota ada enam Kursi.

Nasdem-kota-malang-4.jpg

“Untuk partisipasi pemilih yang hadir ke TPS se-Malang Raya kisaran 60 persen sampai dengan 75 persen,” kata Zainuddin.

Sementara itu, untuk rekapitulasi suara katanya, yang paling riskan adalah ditingkat TPS dan Kecamatan. “Soal pelanggaran kampanye, ketika tidak ada logo partai dan nomor urut atau selama tidak ada dua unsur, maka tidak termasuk kategori pelanggaran. Kecuali di wilayah privasi,” katanya.

Sementara itu, menurut Penasehat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Geng Wahyudi, partai NasDem di Malang Raya, akan bekerja maksimal untuk meraih target yang sudah dicita-citakan oleh partai.

Nasdem-kota-malang-3.jpg

“Kader terus melakukan penguatan diarus bawah. Terus melakukan konsolidasi dinternal. Saya optimis Partai NasDem akan meraih suara maksimal untuk di Malang Raya. Minimal untuk DPR RI bisa meraih dua kursi. Alhamdulillah, jika mampu tiga kursi DPR RI,” tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES