Ekonomi

JD.ID Beijing Luncurkan CBOS Untuk Perluas Akses Ekspor Indonesia

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:48 | 41.86k
JD. ID meluncurkan Cross Border Online Store (CBOS) di Beijing dalam upayanya memperluas akses produk ekspor Indonesia ke konsumennya.  (FOTO: Istimewa)
JD. ID meluncurkan Cross Border Online Store (CBOS) di Beijing dalam upayanya memperluas akses produk ekspor Indonesia ke konsumennya.  (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGJD.ID meluncurkan Cross Border Online Store (CBOS) di Beijing dalam upayanya memperluas akses produk ekspor Indonesia ke konsumennya. 

Peluncuran itu didukung oleh KBRI Beijing yang juga bekerjasama dengan JD.Com  Tiongkok serta berbagai produk ekspor andalan Indonesia.

Wakil Kepala Perwakilan RI, Listyowati, yang secara resmi telah membuka cross border online store tersebut di Kantor Pusat JD.Com di Kawasan BDA, Beijing, bersama-sama Vice President Business Unit JD.ID, Christine Bakri, Vice President International Affairs JD.Com, Ms. Christine Wong dan JD Worldwide Beverage, Division Director Mr. Jaff Tian.

Peluncuran cross border online store ini adalah upaya nyata yang dilakukan KBRI Beijing dalam mendukung dan membantu kegiatan promosi dan penjualan produk Indonesia melalui berbagai platform digital di Tiongkok.

Produk-produk andalan Indonesia yang dipamerkan dalam physical online store tersebut antara lain Coconut Water, Kopi Luwak, Kerupuk Udang dan berbagai produk makanan ringan serta produk kerajinan tangan dari UKM Indonesia seperti wedang jahe, keripik tempe dan batik.

Dengan diluncurkannya cross border online store ini diharapkan dapat semakin memperkuat brand awarenes konsumen Tiongkok atas produk-produk Indonesia dan dapat melibatkan lebih banyak lagi produk ekspor unggulan Indonesia di masa mendatang.

Kerja sama dan kolaborasi seperti yang dilakukan oleh JD.ID dan JD.Com ini bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk mempromosikan brand dan produk-produk Indonesia kepada konsumen Tiongkok, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Pemerintah, Swasta dan Perusahaan terkait, serta Asosiasi seperti Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM).

Sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2015, JD.ID yang merupakan investasi dan kolaborasi antara JD.Com dan Provident Group telah berkembang pesat termasuk melalui investasi di sektor gudang dan logistik serta peluncuran toko ritel bebas kasir di Jakarta.

Keberhasilan JD.ID di Indonesia dapat ditindaklanjuti dengan penyediaan peluang dan akses bagi merek dan produk Indonesia untuk memasuki pasar Tiongkok khususnya melalui kerja sama dengan platform JD.Com, yang juga merupakan platform belanja online terkemuka di Tiongkok.

JD.ID adalah perusahaan mal daring (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. JD.ID dibentuk sebagai kerja sama antara JD.com dan sebuah partner Indonesia. JD.com adalah salah satu toko B2C daring terbesar di China secara jumlah transaksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES