Gaya Hidup

Awas Keberadaan Jamur Rumah, Ini Cara Mengatasinya

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 13:04 | 41.15k
Jamur di rumah. (FOTO: www.rumah.com)
Jamur di rumah. (FOTO: www.rumah.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumah nampak kusan dan berbau tak sedap? Jamur biang keladi dari permasalahan itu. Jamur memang momok yang dapat membuat kesal pemilik rumah. 

Jamur rumah memang tak nampak, namun dapat membuat anggota keluarga terserang penyakit. Mulai dari nyeri sendi, mual kronis, hingga sakit pernafasan. 

Jamur dapat berkembang dengan cepat. Ia hanya membutuhkan 24 sampai 48 jam untuk tumbuh dan menyebar di lingkungan yang basah dan hangat atau lembab. Ya lingkungan rumah yang lembab merupakan ekosistem yang paling tepat bagi jamur berkembang

Jamur yang telah terdeteksi biasanya berwarna hijau atau hitam di dinding. Ruangan juga berbau tak sedap, yang menyerupai tanah.

Lantas bagaimana mengatasinya? Anda dapat membersihkannya area yang berjamur dengan lap kain dan air biasa. Hal ini dilakukan agar spora jamur menguap melalui udara.

Setelah itu gunakan formula antimikroba, seperti hidrogen peroksida, cuka atau soda kue yang dicampur dengan air. Formula ini cukup ampuh agar jamur mati dan tidak tumbuh di tempat lain. Caranya cukup disemprotkan di lokasi yang terdapat jamur, lalu bersihkan dengan sikat atau lap. Lalu keringkan menggunakan kipas.

Ulangi cara tersebut beberapa kali, maka jamur di rumah Anda akan lenyap. Kini rumah Anda bebas dari jamur, dan anggota keluarga dapat hidup sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES