Gaya Hidup

Mengenal Ecotherapy yang Mampu Perbaiki Mood Anak

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 12:07 | 55.40k
Ecotherapy. (FOTO: Art Aia - WordPress.com)
Ecotherapy. (FOTO: Art Aia - WordPress.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernah dengar istilah Ecotherapy? Ecotherapy merupakan terapi yang diterapkan di alam. Terapi ini dapat diaplikasikan pada anak-anak maupun dewasa.

Banyak manfaat yang akan didapatkan pada anak-anak yang mengikuti ecotherapy. Diantaranya mampu memperbaiki mood, mengurangi kecemasan, stres, dan depresi, serta meningkatkan kebugaran tubuh anak. 

Dalam terapi alam, anak didorong untuk menghabiskan waktu di taman, kebun, ruang hijau terbuka, pantai, pegunungan, dan lingkungan alami lainnya. Saat berada di alam bebas, anak juga dianjurkan untuk beraktivitas fisik seperti bermain dan menjelajahi lingkungannya. 

Apakah ecotherapy perlu meminta bantuan terapis? Tidak selalu. Sebenarnya terapi alam dapat dilakukan sendiri bersama keluarga. Misalnya dengan liburan ke gunung dan pantai atau dengan cara main di taman terbuka setiap sore.

Catatannya saat akan ecotherapy, pastikan anak dalam kondisi badan yang fit. Dianjurkan pula untuk membawa perbekalan sendiri, untuk menghindari jajanan tak sehat yang ada di luar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES