Politik Jokowi-Makruf Amin

Ratusan Massa Di Arab Saudi Deklarasi Dukungan untuk Duet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 01:04 | 1.13m
Fadhil For Times Indonesia
Fadhil For Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekitar dua ratus lima puluhan ekspatriat di Riyadh, Arab Saudi bersama Jaringan Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi) mendeklarasikan dukungan untuk duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Dukungan tersebut dimaksudkan untuk mengajak warga negara Indonesia yang berada di Saudi, menyatukan suara untuk memenangkan petahana.

Ketua Jangkar Bumi Riyadh, Abdul Malik An-Namiri menyampaikan dalam orasinya, berpolitik hendaknya tetap memegang teguh prinsip, demi tetap menjaga persatuan.

Karena itu, tokoh masyarakat yang akrab dipanggil Gus lik ini mengimbau masyarakat tidak serta-merta menelan informasi dan berita apapun, yang belum jelas asal-muasalnya.

“Berpolitik dengan cara yang santun dan beradab, serta membuang berita-berita hoaks yang akan merugikan kita bersama,” ujar Gus lik melalui pesan tertulis yang diterima TIMES Indonesia Network (Timesindonesia.co.id), Jumat (19/8/2018).

Dikatakan Gus lik, ada empat faktor yang menjadi dasar Jangkar Bumi mendukung paslon Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

Pertama, lantaran Jokowi dianggap berhasil menghapus Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN), yang selama ini dimanfaatkan sebagai celah melakukan korupsi.

Kedua, pembangunan Bandara Soekarno-Hatta yang aman dan nyaman. Ketiga, meloloskan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Migran Indonesia di Luar Negeri. Terakhir, diplomasi tegas pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua Jangkar Bumi, Sofikhuddin memberikan apresiasi kepada pemerintah atas kinerja yang sangat baik dalam melindungi para ekspatriat. “Pemerintah Indonesia telah memberikan perlindungan dan kemanan kepada para ekspatriat luar negeri, dan yang pulang ke Indonesia,” ujar Sofikhuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES