Ekonomi

Malang City Expo Ajang IKM Kota Malang Unjuk Produk

Jumat, 19 Oktober 2018 - 23:30 | 40.86k
Suasana Malang City Expo. (FOTO: Istimewa)
Suasana Malang City Expo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fasilitasi Promosi Usaha Mandiri IKM (Industri Kreatif Menengah) Kota Malang di ajang Malang City Expo berhasil mendapatkan perhatian dari masyarakat. 

Pameran yang terdiri dari beragam produk unggulan dimulai pada 11 hingga 14 April 2018 lalu menjadi ajang IKM Kota Malang untuk dapat mengenalkan produk-produknya. 

Malang City Expo ini sendiri merupakan ajang tahunan yang turut melibatkan sejumlah Kementerian RI, badan pemerintah pusat, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang. Selain itu, para pelaku swasta, BUMN, BUMD, UMKM-UMKM serta koperasi dan wirausahawan juga turut serta.

MCE-2.jpg

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada para pelaku industri ekonomi kreatif, baik itu IKM, UMKM, koperasi, maupun wirausaha sehingga mereka dapat meningkatkan promosi pemasaran produk pada konsumen secara langsung.

"Dalam penyelenggaran Malang City Expo 2018, IKM Kota Malang juga memamerkan berbagai produk Ilmateta yang sangat kreatif dan inovatif," kata Pelaksana teknis kegiatan Fasilitasi Promosi IKM, Dian Lacos Amelia, pada TIMES Indonesia, Jumat (19/8/2018).

Dalam Malang City Expo tahun ini, selain pemeran IKM juga ada enam kegiatan besar yakni Pameran Nasional; Pagelaran Produk UMKM, Koperasi dan Kewirausahaan; Pameran Online Marketing, Marketplace dan Start-up; Festival Kuliner dan Waralaba. Ada juga Lomba Mewarnai, Talk Show and Coaching Digital Marketing, Pagelaran Seni Budaya, dan Musik Jazz.

Sebagai informasi, keikutsertaan IKM Kota Malang pada ajang Malang City Expo berlangsung pada 9 hingga 11 April 2018 di Stadion Gajayana Kota Malang, merupakan bagian dari tiga kegiatan Fasilitasi Promosi IKM Kota Malang telah berlangsung sejak awal tahun. 

Selain Malang City Ekspo, IKM Kota Malang juga mengikuti INA Craft berlangsung pada 25 hingga 29 April 2018 di JCC, Jakarta dan Fashion Fair berlangsung pada 26 hingga 30 September 2018 di Grand City Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES