Olahraga

Tanpa Penonton, Arema FC Incar Papan Atas

Jumat, 19 Oktober 2018 - 22:07 | 44.66k
Arema FC. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Arema FC. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC akan menghadapi kendala berat saat menjamu Bali United, Sabtu (20/10/2018). Dalam upaya naik ke papan atas, Singo Edan harus bermain tanpa pendukunganya dipertandingan nanti.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro menyebutkan timnya akan berusaha untuk meraih kemenangan untuk mencapai papan atas. Saat ini, Arema FC berada di posisi ketujuh klasemen dengan 31 poin.

"Insyaallah kami menang, dan membuat peringkat kami melonjak sehingga kami bisa ada di papan atas," kata Kuncoro, Jumat (19/10/2018).

Kuncoro menyebutkan berbagai persiapan telah dilakukan tim, meski tanpa kehadiran Milan Petrovic yang tengah izin pulang ke negaranya. Ia pun memprediksi timnya akan tampil dengan maksimal sama seperti saat melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

"Kami akan tampil maksimal. Kami juga sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi lawan, yang tentunya berbeda," tambahnya. 

Dalam laga ini nanti, Arema FC juga akan mejalani sanksi laga tanpa penonton. Sesuai dengan hasil keputusan Komdis PSSI terkait pelanggaran kode disiplin pada pertandingan Liga 1 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10/2018) lalu. Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan adanya pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud, yakni pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya dan intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebaya. Atas pelanggaran ini, Arema FC diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga kandang maupun pada saat laga tandang sampai akhir musim kompetisi 2018.

Seperti yang diketahui, saat ini Bali United menempati posisi 4 dengan mengoleksi 40 poin. Sedangkan, Arema FC berada di posisi 12 dengan meraih 31 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES