Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso: Gerakan Pramuka Bisa Matangkan Krakter Generasi Muda

Jumat, 19 Oktober 2018 - 18:32 | 65.25k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, saat menghadiri Musyawarah Cabang Luar biasa tahun 2018 di Pendapa Bupati, Jumat (19/10/2018) (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, saat menghadiri Musyawarah Cabang Luar biasa tahun 2018 di Pendapa Bupati, Jumat (19/10/2018) (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, KH Salwa Arifin berharap, agar gerakan pramuka menjadi jembatan, untuk mematangkan karakter generasi muda, khususnya di bumi Ki Ronggo atau yang pouler Bondowoso Republik Kopi.

Hal itu, disampaikannya dalam Musyawarah Cabang Luar biasa tahun 2018 di Pendapa Bupati, Jumat (19/10/2018).

pramuka-bondowoso-2.jpg

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso tersebut,  juga memaparkan, bahwa karakter positif para generasi muda saat ini, sudah mulai tergerus oleh pesatnya perkembangan zaman.

“Pendidikan pramuka, perlu menjadi salah satu upaya untuk menanamkan pendidikan karakter. Mengingat pendidikan kepramukaan mengajarkan banyak hal penting bagi kelangsungan hidup manusia,” sambungnya. 

Diantaranya, kata dia, aspek spiritual, sosial, emosional,  intelektual, menejerial dan bahkan kepemimpinan.

Hal ini, lanjut bupati, tentu sejalan dengan tujuan gerakan pramuka, yakni menjadikan manusia yang bermartabat dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Belajar memimpin dan dipimpin, adalah dua hal yang realisasinya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Melalui pendidikan pramuka inilah, generasi muda dididik dan dibesarkan salah satunya dengan hal tersebut,” katanya.

Pihaknya berharap anggota pramuka selalu berjiwa besar, dalam menghadapi berbagai persoalan.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin juga membuka secara langsung, acara gerakan pramuka tersebut, dan diharapkan karakter generasi muda semakin membaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES