Peristiwa Internasional

Bahas Kerja Sama Ekonomi, Wapres RI Bertemu Wapres Komisi Uni Eropa

Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 | 32.94k
Wapres RI Jusuf Kalla berjabat tangan dengan Wapres Pertama Komisi Uni Eropa, Frans Timmermans. (FOTO: wapresri.go.id)
Wapres RI Jusuf Kalla berjabat tangan dengan Wapres Pertama Komisi Uni Eropa, Frans Timmermans. (FOTO: wapresri.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWapres RI Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Wapres Pertama Komisi Uni Eropa, Frans Timmermans, salah satunya membahas hubungan kerja sama ekonomi.

Pertemuan bilateral ini berlangsung di Gedung Berlaymont, Brussel, Belgia, Kamis (18/10/2018) pukul 17.00 waktu setempat.

"Kita dengan Uni Eropa membicarakan tentang hubungan ekonomi yang membahas masalah CEPA (Comprehensive Economic Partnership Agreement) dengan Uni Eropa, dan juga masalah-masalah tentang perdagangan, perdagangan sawit dan segala macamnya," kata Wapres JK usai menghadiri pembukaan KTT ASEM ke-12.

Wapres menuturkan, pertemuannya Frans berlangsung sekitar 30 menit. "Dalam kaitan ini kan Indonesia membutuhkan Eropa dan Eropa juga memerlukan Indonesia," ujar Wapres JK, dilansir dari wapresri.go.id.

Asia dan Eropa harus bekerja sama, mengingta situasi saat ini, perekonomian global semakin tidak pasti.

"Karena Amerika sulit untuk diterka, uncertainty, terlalu banyak ketentuan dan juga Eropa mengalami hal yang sama, karena itulah maka kita berbicara bahwa hubungan kita dengan Eropa harus lebih baik dengan Asia ini," kata Wapres.

Setelah pertemuannya dengan Wapres Pertama Komisi Uni Eropa, pertemuan selanjutnya, satu jam kemudan, berlangsung di Gedung Europa. Wapres RI Jusuf Kalla menerima kedatangan Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipars. Pertemuan ini juga membahas kerja sama ekonomi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES