Peristiwa Daerah Jokowi-Makruf Amin

KH Ma'ruf Amin Mengaku Berdarah Madura

Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:33 | 47.41k
KH Ma'ruf Amin ketika berkunjung ke Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
KH Ma'ruf Amin ketika berkunjung ke Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menggelar safari politik ke dua lokasi di Kabupaten Bangkalan, Madura. Pendapa agung menjadi tujuan pertama yang dikunjungi, sebelum melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Al-Muhajirin Arosbaya.

Kedatangan KH Ma'ruf Amin yang didampingi istrinya Wury Estu Handayani, dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin itu, disambut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, bersama ulama, dan tokoh masyarakat.

"Saya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara di Bangkalan. Ternyata, saya ini punya darah Madura," ucapnya, disambut tepuk tangan undangan yang hadir di Pendapa Agung Bangkalan, Jumat (19/10/2018).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengaku keturunan Madura berasal dari silsilah Kiai Demang Plakaran, Arosbaya, Bangkalan. Beliau memiliki putra bernama Raden Pragalba.

Selanjutnya, putra Raden Pragalba yang berdomisili di Pamekasan memiliki putri bernama Nyai Larantoko yang diperistri Raja Sumedang Larang, dan diberi gelar Nyai Ratu Harisbaya, diambil dari nama Arosbaya.

"Dari sanalah kemudian, lahir mbah-mbah saya. Jadi saya punya darah Madura," imbuhnya.

Dirinya dipilih sebagai calon wakil presiden, katanya, merupakan bukti kecintaan dan kepercayaan Presiden Jokowi yang diberikan kepada ulama, kiai dan santri. Sebetulnya, bisa saja Jokowi memilih wakil dari kalangan politisi, maupun kalangan profesional.

"Beliau (presiden) lebih memilih ulama, karena ulama memang dibutuhkan. Oleh sebab itu, saya mewakili ulama, santri dan masyarakat Madura mohon doa restu," papar KH Ma'ruf Amin sebelum melanjutkan lawatannya ke Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Arosbaya, Bangkalan, Madura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES