Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bank Syariah SPM Gandeng Dinas Pendidikan Pamekasan lewat Gathering

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:26 | 146.61k
Dirut Bank Syariah SPM Riyanto saat memberi paparan program. (FOTO: DJ/TIMES Inedonesia)
Dirut Bank Syariah SPM Riyanto saat memberi paparan program. (FOTO: DJ/TIMES Inedonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MADURA – PT BPRS Sarana Prima Mandiri  (Bank Syariah SPM) terus meningkatkan kinerja dan efisiensi. Salah satunya  mengadakan Gathering Session dengan lembaga pendidikan ke Kabupaten Pamekasan, Selasa Selasa (16/10/18).

Gathering ini mengambil tema "Protect your savibg with syariah insurance".  Pada even ini Bank SPM menggandeng PT Asuransi Syariah Al Amin.

Acara ini dihadiri sekitar 86 lembaga pendidikan, mulai dari PAUD sampai SMA/SMK. Baik negeri maupun swasta. Masing-masing sekolah diwakili oleh Kepala Sekolah dan Bendahara

Acara gathering ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Moh. Tarsun yang didampingi oleh Direktur Utama Bank SPM, Slamet Riyanto. Acara dipusatkan  di Hotel Odaita, Victortian Ballroom, Jalan Raya Sumenep, Pamekasan. 

Direktur Utama Bank SPM Pamekasan Riyanto mengatakan bahwa Bank SPM yang merupakan BPRS milik masyarakat Pamekasan. Bank ini hadir tidak semata-mata menjadikan Lembaga Pendidikan sebagai nasabah, namun Bank SPM akan hadir sebagai mitra. 

"Bank SPM akan memenuhi apa yang dibutuhkan sekolah. Misalnya dalam hal kebutuhan infrastruktur sekolah baik fisik bangunan maupun pengadaan alat-alat sekolah seperti komputer, peralatan laboraturium," ujar Riyanto.

Di samping pembiayaan talangan untuk pembangunan infrastruktur, Bank SPM juga menyediakan pembiyaan modal kerja produktif tanpa jaminan bagi para guru dan pegawai.

Ketua DPS KH Lailurrahman yang juga hadir mengajak kepada para muslimin dan muslimat untuk menabung dan berinvestasi di Bank Syariah SPM melalui produk Tabungan Wadi’ah, Tabungan Mudharabah dan Investasi berupa Deposito Mudharabah. 

"Dana tabungan dan investasi nasabah siap kami salurkan kepada umat yang membutuhkan untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif melalui produk pembiayaan prinsip Murabahah dengan akad jual beli. Prinsip Mudharabah dan Musyarakah dengan akad bagi hasil, dan prinsip Ijarah dengan akad sewa, serta Gadai Emas iB dengan akad Al Qard," jelasnya.

Sementara dari pihak Asuransi Syariah Al Amin mengatakan bahwa untuk mendukung nasabah SPM, pihaknya memiliki program asuransi beasiswa dan berbagai produk asuransi syariah lainnya. 

Kadis Pendidikan Pamekasan Tarsun sangat apresiasi dan welcome terhadap bank SPM yang telah membuka ruang untuk menjalin kerja sama dengan pihak pendidikan. "Ini semua adalah mutualisme yang  nantinya Bank SPM ini memberikan pelayanan dan keuntungan bersama  serta menjalankan dengan syariah islamiyah terkait pengelolaan keuangan, baik pribadi guru, kepala sekolah dan seluruh pengelola pendidikan agar lebih baik," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES