Politik Jokowi-Makruf Amin

PAN Fokus Pemenangan Pileg, Kubu Jokowi: Kita Hargai Itu

Jumat, 19 Oktober 2018 - 12:17 | 22.85k
Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding (Dokumen TI)
Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding (Dokumen TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menghargai keputusan PAN (Partai Amanat Nasional) yang memilih fokus pemenangan Pemilu Legislatif ketimbang Pilpres 2019.

PAN merupakan satu dari lima partai politik yang mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, duet Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Kelima partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

"Jadi terkait dengan pandangan dari sahabat saya, Pak Eddy Soeparno, bahwa mereka akan fokus memenangkan Pileg dari pada Paslon mereka, tentu itu kita perlu hargai," ujar Karding saat dikonfirmasi, Jumat (19/10/2018).

Berbeda dengan kubu rival, Karding menuturkan, bahwa Koalisi Indonesia Kerja yang mendukung  duet Jokowi-Ma'ruf, telah memiliki strategi khusus agar Pileg dan Pilpres bisa berkesinambungan.

"Dan ini, justru bagi kita caleg-caleg ini, menjadi mesin dalam menjual sosok pak Jokowi dan Kiai Maruf dalam menjual program dan prestasi-prestasi kerja yang telah dicapai," beber Karding.

Dengan strategi tersebut, politikus PKB itu, meyakini perolehan suara masing-masing partai politik pendukung capres dan cawpares duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pun akan terus meningkat.

Tambahan informadisi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menyatakan partainya lebih fokus untuk memenangi pemilu legislatif ketimbang Pemilu Presiden 2019.

Menurutnya, saat PAN memutuskan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres, seluruh kader yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional menyambutnya dengan gembira.

Namun, hanya berselang beberapa hari kemudian, banyak kader PAN menyadari bahwa eksistensi partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut akan tergerus karena tak mempunyai tokoh yang diusung di Pilpres 2019(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES