Peristiwa Daerah

Polres Bantul Cek Armada untuk Pengamanan Pemilu

Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:35 | 23.78k
Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengecek kondisi armada di Halaman Mapolres Bantul, Jumat (19/10/2018). (FOTO: Humas Polres Bantul for TIMES Indonesia)
Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengecek kondisi armada di Halaman Mapolres Bantul, Jumat (19/10/2018). (FOTO: Humas Polres Bantul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPolres Bantul tak ingin pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang terjadi insiden di wilayahnya. Nah, untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Bumi Projotamansari, Polres Bantul sudah mulai menyiagakan pasukan dan armadanya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu 2019.

“Semua pasukan, dan aramada, baik itu armada Alat Angkutan maupun Alat Khusus untuk Pengamanan Pemilu 2019 sudah siap,” kata Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan didampingi Wakapolres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo kepada TIMES Indonesia usai memimpin Apel Kesiapan Alat Angkutan dan Alat Khusus untuk Pengamanan Pemilu 2019 di Halaman Mapolres Bantul, Jumat (19/10/2018).

Hadir pada apel pejabat instansi terkait seperti Komisioner KPUD Bantul, Komisioner Bawaslu Bantul, dan Kapolsek se-Bantul.

Dalam kesempatan itu, kapolres bersama Komisioner KPUD Bantul dan Bawaslu mengecek langsung kesiapan kondisi armada yang akan digunakan selama pengamanan pemilu. Armada yang dicek yaitu armada patroli, mobil unit olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Water Cannon, ambulan,  armada Satlantas, armada milik Polsek, dan lain sebagainya.

Untuk mengamankan 3.040 tempat pemungutan suara (TPS) Polres Bantul menyiagakan 1.016 personil yaitu 762 personel dari Polres Bantul dan 254 personel dari Polda DIY. 

Pola pengamanan TPS untuk TPS aman, 2 Polri 5 TPS 10 linmas atau 2 polri 6 TPS 12 linmas, TPS rawan 1, 2 polri 2 TPS 4 linmas, dan TPS rawan 2, 2 polri 1 TPS 4 linmas.

Di wilayah Kabupaten Bantul ada 5 TPS rawan seperti TPS Dusun Geger dan Sorotopo di wilayah Pundong, TPS Dusun Ngliseng Muntuk Dlingo, TPS Dusun Sungapan Argodadi Sedayu dan TPS Dusun Kuden Sitimulyo Piyungan.  

“Mudah-mudahan tahapan Pemilu 2019 berjalan lancar, tertib, dan aman,” harap Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES