Peristiwa Nasional

KH Robikin Emhas: Selamat untuk Gus Yahya Masuk 500 Tokoh Berpengaruh Dunia

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:52 | 136.32k
Yahya Cholil Staquf. (FOTO: Koran Sulindo)
Yahya Cholil Staquf. (FOTO: Koran Sulindo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masuknya Katib ‘Aam PBNU KH. Yahya Cholil Staquf ke dalam 500 tokoh berpengaruh dunia mendapat sambutan hangat dari kalangan nahdliyin. Salah satunya datang dari Ketua PBNU KH Robikin Emhas.

Gus Yahya tahun ini memang masuk tokoh berpengaruh dunia. Ia menyeruak masuk menyusul tokoh-tokoh NU lainnya. 

Diketahui, beberapa tahun terakhir nama Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj dan Rais Jatman NU Habib Luthfi bin Yahya, terlebih dulu masuk 50 tokoh berpengaruh di dunia. 

Bahkan tahun ini Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA berada di peringkat ke-12 setelah HM King Salman Abdul Aziz bin Al-Saud (2), HE Grand Ayatollah Haji Sayyid Ali Khamenei (4), HH Gerenal Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (8) dan HE Presiden Joko Widodo (9). Sementara HE Mahathir Mohamad di peringkat ke-19 dan HE Presiden Mahmoud Abbas di peringkat ke-26.

" Kami mengucapkan selamat kepada beliau-beliau. Semoga terus berkiprah menjaga perdamaian dunia," ucap Robikin.

Selain para tokoh NU, Robikin juga menyampaikan selamat padanProf. Dr. Din Syamsudin dalam 50 tokoh berpengaruh dunia. Juga  unruk Prof. Dr. Haedar Nasir (Ketua Umum PP Muhammadiyah) yang masuk kategori 500 tokoh berpengaruh dunia. 

"Sebagai warga negara Indonesia kita turut bangga dengan ketokohan dan keteladanan beliau semua. Kita semua yakin bahwa Islam Nusantara sebagai solusi perdamaian dunia semakin nyata," ujar KH Robikin Emhas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES