Pendidikan Gempa Lombok 7 SR

Sebanyak 5.144 Mahasiswa Terdampak Gempa Lombok Terima Beasiswa

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:35 | 38.73k
Presiden Joko Widodo menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa terdampak gempa Lombok di Kabupaten Lombok Tengah. (FOTO: Setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa terdampak gempa Lombok di Kabupaten Lombok Tengah. (FOTO: Setkab.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa terdampak bencana gempa Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Acara penyerahan digelar di halaman luar Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, pada Kamis (18/10/2018) petang.

Dalam sambutannya, seperti yang dikutip dari laman resmi Setkab, Jumat (19/10/2018), Presiden mengingatkan kepada para mahasiswa yang hadir bahwa tantangan ke depan akan semakin berat. Salah satu tantangan tersebut adalah kondisi global yang sudah masuk ke era revolusi industri keempat, di mana perubahan terjadi 3 ribu kali lebih cepat dari revolusi industri yang pertama.

"Artinya apa? Di depan kita akan terjadi perubahan-perubahan yang sangat cepat sekali. Kita baru belajar artificial intelligence, keluar lagi internet of thing, keluar lagi cryptocurrency, keluar lagi virtual reality, keluar lagi Bitcoin, keluar lagi yang baru terus keluar," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden berpesan agar anak-anak muda terutama mahasiswa bisa menyiapkan diri untuk menghadapi hal-hal tersebut. Hal ini penting mengingat kompetisi dan persaingan antarnegara juga semakin ketat.

“Tapi saya meyakini, insyaallah keyakinan saya, moga-moga benar bahwa sumber daya manusia kita, anak-anak muda kita mahasiswa kita, itu kalau bertarung berkompetisi bersaing dengan SDM dari luar itu kita memiliki kemampuan untuk menang,” ujarnya.

Dengan diberikannya beasiswa ini, Presiden berharap para mahasiswa bisa terus melanjutkan kuliahnya hingga rampung. Di penghujung sambutannya, Presiden pun berpesan agar para mahasiswa ini terus belajar.

“Selamat belajar. Jangan sampai dengan alasan gempa saudara-saudara enggak belajar. Tetap harus belajar. Saya titip ini,” ucapnya.

Total mahasiswa yang diberikan beasiswa ini adalah 5.144 orang. Dengan beasiswa ini, diharapkan semua mahasiswa yang terdampak gempa Lombok bisa meneruskan studinya hingga selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES