Peristiwa Daerah

Santri v Setan Ramaikan Gelaran Wayang Santri di Blitar

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:47 | 97.63k
Pagelaran wayang santri di Blitar
Pagelaran wayang santri di Blitar

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kisah sosok santri terlahir dan tumbuh kembang dalam darma baktinya kesetiaan kebenaran. Sedangkan setan menjadi ada dalam penciptaan-Nya berkelindan menggoda kesalehan sosial dan kesalehan spiritual santri.

Keduanya menghunus semangat melawan sebagai pemenang. Dan aku, kamu, atau mereka menjadi satri pelayan kebenaran atau justru hanyut dalam dekapan setan.Kiranya ini menjadi perjuangan panjang untuk saling menang.

Itu merupakan inti dari cerita wayang Santri yang digelar Lesbumi  (Lembaga Seni Muslimin Indonesia) PC NU Kabupaten Blitar. Tadi malam 18/10  mengambil lakon Santri vs Setan dengan menghadirkan dalang Wayang Wulak Walik  Ki Jemali dari Malang, yang juga pengurus Lesbumi PBNU.
 
Pagelaran diawali dengan pembacaan Mocopat Ambiyo oleh PC Lesbumi yang dipimpin H. Indar Ansori. Kemudian acara inti wayang santri. Diawali dengan bacaan Fatihah dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Subbanul Wathon. 

Sambutan ketua Lesbumi dan doa oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Blitar sekaligus penyerahan Wayang Santri dari Ketua PC NU kepada Dalang Wayang Wolak Walik Ki Jemali. Acara ini dihadiri ribuan penonton mulai para santri dan masyarakat sekitar. Tampak hadir Kabag Kesra Kab Blitar H. Hatta. 

Antusias hadirin cukup luar biasa karena masih pertama kali ini wayang wolak walik di tampilkan di Blitar. Penutup panggung santri yang berada di Lapangan Jatinom dan kemudian nantinya berlanjut di tempat lain seperti Kampung Coklat, Pinus dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES