Peristiwa Daerah

Tanggulangin Fair Ramaikan Pasar Rakyat HSN 2018 Pacitan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:05 | 84.22k
Pasar Rakyat Hari Santri 2018 Pacitan
Pasar Rakyat Hari Santri 2018 Pacitan

TIMESINDONESIA, PACITAN – Mau belanja produk fashion Tanggulangin? Seperti tas, koper, jaket kulit, sepatu, dompet, dan aneka asesoris lainnya? Warga Pacitan, tak perlu repot-repot datang ke Sidoarjo. Cukup hadir di Pasar Rakyat Hari Santri Nasional (HSN) Pacitan 2018 yang digelar di Alun-Alun Pacitan pada 23 - 30 Oktober 2018 mendatang.

Ada sekitar 30 stand bazar murah akan diisi duta UMKM yang langsung datang dari Tanggulangin, Sidoarjo. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo Drs. Ec. Tjarda, MM mengatakan, Pemkab Sidoarjo memfasilitasi UMKM Tanggulangin untuk dapat hadir di Pasar Rakyat HSN di Pacitan ini.

"Selain kami ingin mempromosikan produk Tanggulangin, kami juga berharap bisa berinteraksi dengan UMKM Pacitan, para penyalur, dan masyarakat luas. Semoga terjadi kerja sama antar para pelaku UMKM," kata Tjarda saat ditemui di ruang kerjanya di Sidoarjo, Kamis (18/10/2018) kemarin.

Bagi warga Pacitan, Pasar Rakyat HSN 2018 ini adalah sarana wisata dan belanja, khususnya produk-produk UMKM Pacitan.

Tanggulangin-Fair-2.jpg

Tjarda menambahkan bahwa selain Pacitan, UMKM Tanggulangin rencananya juga akan dibawa tour muhibah pameran di Alun-Alun Ponorogo pada November mendatang. "Nah, dari pameran dua kota ini, Pacitan dan Ponorogo, kami harapkan para pelaku UMKM Tanggulangin bisa memahami perkembangan selera fashion masyarakat Mataraman," ujarnya.

Kehadiran duta UMKM Tanggulangin di Pacitan ini, tentu saja disambut baik Pemkab Pacitan.

Menurut Ketua Panitia HSN 2018 yang juga Kakandepag Pacitan Mohammad Nurul Huda sejumlah dinas terkait di Pacitan menyambut baik kegiatan tersebut. "Pak Bupati bahkan menaruh hormat dan menyambut sangat baik kehadiran duta UMKM Tanggulangin, kami ingin saling belajar dan transfer ilmu dan pengalaman, semoga terjadi kerja sama antarpelaku UMKM," katanya.

Kehadiran 30-an stand Tanggulangin Fair ini akan buka stand tiga hari saja, yakni tanggal 26-28 Oktober 2018. Rencananya pada 26 Oktober, di panggung utama, sejumlah model asal Pacitan akan memperagakan produk-produk Tanggulangin.

Gelar Pasar Rakyat HSN Pacitan 2018 ini rencananga akan dibuka resmi oleh Bupati Pacitan dan sejumlah Pejabat terkait pada Selasa (23/10/2018) depan. Hadir bintang tamu Mustafa dan Daood DEBU dari Jakarta. 

Sedangkan saat penutupan Selasa (30/10/2018) pekan berikutnya, giliran hadir Wayang Combo dan bintang tamu Cak Yudho dan Cak Andik Bakiak asal Ngawi.

Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud, dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya berharap peringatan HSN 2018 di Pacitan tak kalah semaraknya dibanding peringatan HSN di kota-kota lain di Jatim.

Gelar Pasar Rakyat HSN Pacitan 2018 yang diselenggaraan Pemkab Pacitan, PCNU Pacitan, dan Impresso Production Pacitan ini disponsori sarung Gajah Duduk, sirup Kurnia, Bank Mandiri, BPJS, Mepnews, TimesIndonesia, DMRprod, dan Josstoday.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES