Politik

DPD dan DPC Demokrat Lebih Fokus Pileg

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:32 | 68.70k
Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo, memberikan keterangan ke media usai melantik Pengurus DPC Demokrat Lamongan, di Gedung Asrama Haji Lamongan, Kamis, (18/10/2018). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo, memberikan keterangan ke media usai melantik Pengurus DPC Demokrat Lamongan, di Gedung Asrama Haji Lamongan, Kamis, (18/10/2018). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Jawa Timur, Soekarwo, menyatakan, akan lebih fokus pada raihan kursi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 nanti.

"Ya kita fokus di Pileg, karena tugas dari DPP bahwa DPD dan DPC fokus memenangkan kursi di Pileg,” katanya, usai melantik Pengurus DPC Demokrat Lamongan, di Gedung Asrama Haji Lamongan, Kamis, (18/10/2018) malam.

Soekarwo optimistis perolehan kursi di DPRD Jatim pada Pemilihan Legislatif 2019 nanti akan melebihi target yang dicanangkan DPP partai Demokrat.

"DPP menargetkan suara 15 persen dari jumlah kursi di Jawa timur," tuturnya.

Lalu bagaimana dengan Pemilihan Presiden (Pilpres)? DPD dan DPC Partai Demokrat, Soekarwo menyatakan tidak ikut campur dalam urusan pemenangan Pilpres.

“Kalau Presiden (Pilpres) itu urusannya ketua umum,” ujarnya. Menurut, langkah yang diambil DPD Demokrat Jatim tersebut, sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh DPP partai Demokrat.

Selain mengikuti perintah dari DPP, Soekarwo mengaku enggan ikut campur dalam urusan pemenangan Pilpres 2019, karena statusnya yang masih menjabat sebagai Gubernur Jatim.

"Saya sebagai Gubernur sampai 12 Februari, jadi tidak boleh (mendukung salah satu Capres), harus ngurus pemerintahan," ucapnya.

Fokus DPD dan DPC Demokrat mendongkrak perolehan suara di Pileg, Pakdhe Karwo berkeyalinan, perolehan kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten akan melonjak dari target. “InsyaAlloh naik lah,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES