Ekonomi

Dinas Perindustrian Kota Malang Maksimalkan Promosi IKM

Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:34 | 41.02k
Dinas Perindustrian Kota Malang melakukan fasilitasi promosi usaha mandiri untuk IKM Kota Malang. (FOTO: Istimewa)
Dinas Perindustrian Kota Malang melakukan fasilitasi promosi usaha mandiri untuk IKM Kota Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGDinas Perindustrian Kota Malang terus melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan potensi IKM (Industri Kreatif Menengah) Kota Malang. Salah satunya dengan menggelar program Fasilitasi Promosi Usaha Mandiri IKM Kota Malang.

Pelaksana teknis kegiatan Fasilitasi Promosi IKM, Dian Lacos Amelia mengatakan Fasilitasi Promosi Usaha Mandiri IKM Kota Malang terdiri dari keikutsertaan tiga kegiatan besar yang ditujukan untuk membina IKM Kota Malang. Ketiga kegiatan tersebut digelar selama 2018 meliputi, INA Craft, Malang City Expo, dan Fashion Fair.

"Kami mengikutsertakan para IKM Kota Malang agar dapat dikenal bukan hanya nasional tapi juga internasional," katanya pada TIMES Indonesia, Kamis (18/10/2018).

Ia menyebutkan dalam tiga kegaitan tersebut, ada 10 IKM Kota Malang yang menjadi peserta. Ia menyebutkan hasil dari kegiatan ini juga sangat positif untuk perkembangan IKM Kota Malang. 

"Omzet setiap mengikuti pameran bisa mencapai ratusan juta. Ini sangat bagus untuk pengembangan IKM Kota Malang," tambahnya.

Sebagai informasi, tiga kegiatan Fasilitasi Promosi IKM Kota Malang telah berlangsung sejak awal tahun. Malang City Expo berlangsung pada 9 hingga 11 April 2018 di Stadion Gajayana Kota Malang. INA Craft berlangsung pada 25 hingga 29 April 2018 di JCC, Jakarta. Fashion Fair berlangsung pada 26 hingga 30 September 2018 di Grand City Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES