Peristiwa Daerah

Kota Malang Masuk Nominasi Penghargaan Kementerian PUPR 2018

Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:12 | 24.31k
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPemerintah Kota Malang berhasil masuk dalam 2 (dua) nominasi penghargaan Kementerian PUPR 2018. Nominasi penghargaan ini disampaikan langsung oleh perwakilan Kementerian PUPR, Baby Setiawati Dipokusumo.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, dan Sekda Kota Malang Drs. Wasto menerima langsung staf ahli Kementerian PUPR ini, Kamis (18/10/2018) di Balai Kota Malang.

Baby memaparkan, penghargaan PUPR 2018 ini diberikan kepada pemda yang telah melaksanakan dan berinovasi dalam menyelenggarakan infrastruktur PUPR sebagai praktek. Serta sebagai salah satu wujud dari perhatian dan apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemda. 

Terkait tujuan penghargaan, kata Baby, adalah mendorong dan memotivasi Pemda untuk lebih meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur PUPR, memotret kinerja Pemda dalam pembangunan PUPR, dalam rangka memudahkan pemerintah pusat melakukan perencanaan dan pembinaan secara nasional, meningkatkan sinergi  pembangunan infrastruktur PUPR antar Pemda dan pemerintah pusat.

“Suatu hal yang membanggakan bagi Kota Malang pasalnya Kota Malang masuk dalam dua dari tiga nominasi penghargaan Kementerian PUPR 2018, yaitu kategori waste to energy dan kategori inovasi penerapan teknologi dan peneyelenggaraan infrastruktur PUPR. Saya berharap prestasi  yang telah diraih Kota Malang ini akan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Wawali Malang Sofyan Edy Jarwoko menyampaikan, visi dari Kota Malang adalah menjadi kota yang bermartabat. Ia mengatakan bermartabat pada hakekatnya adalah perwujudan dan implementasi dari kewajiban dan tanggung jawab manusia sebagai khalifah, kepada masyarakat yang dipimpin.    

"Makna bermartabat merujuk pada sebuah nilai harga diri kemanusiaan, yang memiliki arti kemuliaan.

Translasi riil dari Kota Malang bermartabat adalah keinginan mencapai Kota Malang dimasa depan," katanya.

Konsep ini dikatakannya bisa disebut the Future of Malang yang meliputi 6 konsep yakni Malang City Heritage, Malang Creative, Malang Role Model Services, Malang 4.0, Malang Halal ,dan Malang Nyaman. 

“Hari ini adalah hari ke-25 kepemimpinan kami,Pemerintah Kota Malang akan terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam rangka mewujudkan visi kota bermartabat, insyaallaah juga akan mendukung nawacita, agenda nasional 100-0-100 maupun pencapaian agenda global pembangunan berkelanjutan," katanya.

Ia menyebutkan pada prinsipnya, keberhasilan yang diraih Kota Malang era terdahulu akan tetap dipertahankan dan yang belum optimal akan ditingkatkan bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES