Gaya Hidup

Perawatan Wajah Alami untuk Mengencangkan Kulit, Mau Coba?

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:26 | 31.45k
ILUSTRASI. (FOTO: Artforia)
ILUSTRASI. (FOTO: Artforia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATanda penuaan pada kulit pasti akan muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Salah satu tanda penuaan yang sering dialami adalah kulit kendur dan kerutan di wajah. Meski hal ini merupakan proses alami, Anda bisa memperlambat tanda penuaan kulit ini. Beberapa perawatan wajah bisa mengencangkan kulit Anda, lho.

Untuk menjaga kekencangan kulit, ada beberapa minyak alami yang bisa Anda jadikan pilihan untuk digunakan secara rutin. Berikut minyak alami yang dapat mengencangkan kulit secara alami yang mudah dan praktis, dilansir dari Hello Sehat.

1. Minyak Virgin Coconut Oil (VCO)

Minyak kelapa dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam sehingga dapat meremajakan sel-sel kulit dan mengencangkan kulit. Minyak ini juga mengandung antioksidan tinggi untuk menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh.

Cara menggunakannya tidak sulit. Pertama, pijat bagian tubuh dengan gerakan melingkar dengan minyak ini. Tetap lakukan pijatan selama 10 menit. Setelah itu, tak usah langsung dibilas, biarkan minyak meresap pada kulit tubuh Anda dalam semalam. Anda bisa menggunakan perawatan minyak ini sebelum tidur di malam hari.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang memberikan ekstra kelembapan. Minyak zaitun juga kaya vitamin E yang mampu mengencangkan kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun cukup mudah, yaitu mirip seperti saat Anda menggunakan losion. Setelah mandi, oleskan minyak ini dan ratakan di bagian tertentu yang Anda perlukan. Lakukan perawatan ini secara teratur supaya hasilnya maksimal.

Menggunakan minyak alami di atas adalah salah satu perawatan wajah yang bisa Anda gunakan untuk mengencangkan kulit. Selain itu, agar tanda penuaan tidak cepat muncul, Anda juga perlu melakukan olahraga dan menjaga pola makan sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES