Kuliner

Senang Ngemil Kuaci? Ini Manfaatnya

Jumat, 19 Oktober 2018 - 01:15 | 124.17k
Kuaci. (FOTO: Tribunnews)
Kuaci. (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kuaci bukan sekedar camilan biasa, lho! Makanan dari biji bunga matahari ini kaya lemak sehat, vitamin dan mineral, folat, fosfor, serta zat lain yang diperlukan tubuh. Lalu, apa saja manfaat ngemil kuaci untuk kesehatan tubuh?

Biji bunga matahari juga kaya lemak sehat. Satu sajian memberikan 14 gram campuran lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh lebih dari satu (poly). Kedua jenis lemak ini memiliki manfaat kesehatan utamanya yang ada kaitannya dengan kesehatan jantung dan penyakit risiko kardiovaskular.

Dilansir dari Antara, biji bunga matahari juga kaya magnesium, mineral yang terlibat dalam lebih dari 300 fungsi tubuh yang berbeda. Magnesium dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kontrol gula darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Meski memiliki manfaat untuk kesehatan, sebaiknya Anda perlu tahu makan kuaci yang benar. Sebagian besar pasti makan kuaci sebagai camilan saat bersantai. Selain itu, ada cara lain memakan biji matahari. Anda bisa menambahkan pada oatmeal, yoghurt, sup atau salad.

Untuk mendapatkan manfaat ngemil kuaci untuk kesehatan tubuh, batasi jumlah konsumsi kuaci. Makanan dari biji bunga matahari ini tinggi lemak. Membatasi jumlah konsumsi akan bermanfaat untuk menghindari kelebihan kalori. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES