Peristiwa Daerah

Pesawat Garuda Rute Jember-Surabaya Batal Terbang

Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:47 | 620.71k
Bandara Notohadinegoro Jember. (FOTO: Istimewa)
Bandara Notohadinegoro Jember. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBERPesawat Garuda dengan rute penerbangan Jember-Surabaya dan sebaliknya, batal terbang pada Kamis (18/10/2018) karena alasan teknis. 

"Pemberitahuan kepada penumpang sudah kami beritahukan semalam by sistem," tutur Manager Garuda Indonesia wilayah Jember Heru Joko Satria di Jember.

Ia mengatakan, pihak maskapai memberikan kompensasi berupa layanan angkut gratis menggunakan bus dan mini bus untuk penumpang yang akan menuju Surabaya. Sedangkan penumpang yang memutuskan tidak berangkat, dapat dilakukan refund tiket tanpa potongan. 

"Yang akan merubah jadwal penerbangan juga kita fasilitasi," ucapnya. 

Salah satu penumpang dari Surabaya, Nur Eliya, mengaku kecewa atas pembatalan penerbangan. Nur Eliya seharusnya berangkat ke Jember dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 08.50. Namun pada Hari Kamis pukul 00.30, dirinya mendapat pesan pesawat batal berangkat. 

"Dari hari Rabu itu sebenarnya sudah coba checking online tapi munculnya 'destinasi anda tidak ditemukan'. Mungkin pikir saya masih ada kendala di checking online gitu," katanya. 

Heru mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pembatalan penerbangan. Namun, pihak Garuda berpegang pada prinsip safety regulation. "Semua kita lakukan untuk layanan terbaik kita. Namun, kita tetap berpegang pada prinsip Safety Regulation," pungkas Heru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES