Politik Jokowi-Makruf Amin

Berkunjung ke Lamongan, Ma'ruf Amin Janji Matangkan JKN

Kamis, 18 Oktober 2018 - 15:04 | 32.18k
Cawapres nomor urut satu, Ma'ruf Amin, saat memberikan keterangan ke media, seusai menghadiri seminar nasional, di Unisda,  Lamongan, Kamis, (18/10/2018). (FOTO: MFA Rohmatilah/TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut satu, Ma'ruf Amin, saat memberikan keterangan ke media, seusai menghadiri seminar nasional, di Unisda, Lamongan, Kamis, (18/10/2018). (FOTO: MFA Rohmatilah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin, berjanji akan lebih mematangkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Janji itu disampaikan Ma'ruf Amin, saat menghadiri seminar nasional yang bertemakan "Merajut Kemaslahatan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Umat", di Gedung Olahraga Sabuga, Universitas Darul Ulum (Unisda), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis, (18/10/2018).

"Kalau saya menjadi wakil presiden saya ingin mematangkan ini lebih mantap lagi supaya lebih dirasakan masyarakat," kata Ma'ruf Amin.

Maruf-Amin-di-Lamongan-b.jpg

Cawapres pasangan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini mengaku dirinya sejak awal memang menginginkan adanya program kesehatan yang berbasis saling membantu, yang kini terwujud dalam bentuk JKN.

"Jaminan Kesehatan bisa berbasis pemerintah penuh, kalau pemerintah mampu. Tapi kalau belum mampu maka pemerintah dan masyarakat terutama orang kaya saling membantu," tuturnya.

Maruf-Amin-di-Lamongan-c.jpg

Untuk itu, Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program JKN, agar program tersebut dapat berjalan lebih maksimal dan lebih dinikmati masyarakat.

"Karena itu saya harap masyarakat ikut (JKN), karena manfaatnya untuk kesehatan dirinya sendiri kalau dia sakit, tapi kalau tidak sakit ya untuk membantu orang lain, jadi kita saling membantu dan saling menolong," ucap Ma'ruf Amin, paska menghadiri seminar nasional di Unisda, Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES