Peristiwa Daerah

Hutan Lindung Gunung Bentar Probolinggo Kembali Terbakar

Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:17 | 93.41k
Kepulan asap muncul yang membakar di area hutan lindung di Gunung Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Istimewa)
Kepulan asap muncul yang membakar di area hutan lindung di Gunung Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kepulan asap tampak muncul dari hutan lindung di Gunung Bentar, Desa Curasawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Asap tersebut timbul dari kobaran api yang membakar gunung Bentar, Kamis (18/10/2018).

Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Karena sampai saat ini, petugas dari Perhutani dan Koramil Gending, masih melakukan upaya pemadaman secara manual.

Hutan lindung Gunung Bentar yang terbakar itu berada di petak 22c sektor timur Jurang Mayit. Belum bisa dipresiksi juga berapa luas hutan yang dilalap api.

“Hutan Gunung Bentar yang terbakar itu, tepat di lapangan kasir. Kami dari Koramil Gending dan pihak perhutani telah melakukan pemadaman api yang merembet,” kata Gimun, anggota Koramil Gending, saat memadamkan api dengan memakai kayu.

Kata Gimun, api melahap hutan lindung iru terjadi sekitar pukul 09:00 WIB. Dan hingga kini api masih belum bisa dipadamkan.

“Kami hanya menggunakan alat kayu untuk memadamkan api. Jadi kita harus telaten untuk padamkan api yang membakar di hutan lindung Gunung Bentar ini,” paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES