Kuliner

Makanan Khas Indonesia ini Jadi Favorit di Luar Negeri, Apa Saja?

Kamis, 18 Oktober 2018 - 14:04 | 295.83k
Nasi goreng. (FOTO: thejakartapost.com)
Nasi goreng. (FOTO: thejakartapost.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMakanan khas Indonesia yang kaya rempah sudah mendunia. Sebut saja rendang yang dinobatkan sebagai makanan ter-enak di dunia.

Tak hanya rendang, orang luar negeri juga suka beberapa makan khas Indonesia lainnya. Dikutip dari briliocious.brilio.net sedikitnya ada empat makanan Indonesia yang menjadi favorit warga dunia.

Apa sajakah itu?

Nasi goreng

Di Indonesia nasi goreng memiliki banyak penggemar. Saking banyaknya, penjual nya pun juga menjamur di setiap sudut kota hingga desa. Tak jauh beda dengan di Indonesia, nasi goreng juga menadi favorit orang luar negeri. Jika di dalam negeri nasi goreng dijual murah mulai dari Rp10 ribu, di luar negeri nasi goreng bisa dihargai mulai Rp150 ribu per porsinya. Wow!

Tempe

Tempe menjadi makanan favorit mereka yang memutuskan menjadi vegetarian. Sebab tempe tak hanya enak tetapi juga kaya nutrisi dan manfaat buat kesehatan. 

Tempe juga bisa diolah menjadi beragam masakan menggugah selera. Bahkan tempe kerap dijadikan pengganti daging dalam sajian berbahan daging. Di luar negeri sepertinya halnya di kawasan Eropa, tempe menjadi makanan yang tergolong mewah. 

Indomie

Kelezatan mie instan dengan merek Indomie sudah terkenal hingga ke berbagai negara di dunia. Indomie juga telah menjadi makanan favorit banyak orang di luar sana. Rasanya yang menggugah selera mampu membuat siapa saja enggak menolak makanan satu ini. Cara membuatnya yang mudah juga menjadikan Indomie sebagai salah satu makanan yang wajib dicoba.

Gorengan

Tak hanya orang Indonesia yang hobi makan gorengan. Sebagian besar orang luar negeri juga gemar makan gorengan. Favorit mereka adalah pisang, ubi dan tahu.

Bangga ya, ternyata makanan khas Indonesia disukai oleh orang luar negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES