Gaya Hidup

Yuk Rawat Kecantikan dengan Buah Rambutan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:33 | 28.05k
Perawatan kecantikan menggunakan buah rambutan. (FOTO: Alodokter)
Perawatan kecantikan menggunakan buah rambutan. (FOTO: Alodokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTARambutan salah satu buah pencuci mulut ternyata memiliki khasiat tak hanya untuk kesehatan tetapi juga bagi kecantikan. Baik daging buah maupun daunnya dapat dijadikan bahan alami yang aman untuk perawatan kecantikan wajah juga rambut.

Seperti apa perawatannya? Yuk disimak

1. Rambutan bikin wajah lebih cerah

Haluskan daging rambutan, lalu campurkan dengan madu, aduk rata kedua bahan tersebut, oleskan merata pada wajah, tunggu sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Rambutan untuk menutrisi kulit

Rambutan pun juga berkhasiat untuk menutrisi kulit, agar tetap sehat dan terasa lembab, bisa campurkan olahan daging rambutan dengan minyak zaitun, lalu oleskan di wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Daun rambutan untuk penyubur rambut

Daun rambutan yang sudah diblender, lalu dioleskan ke seluruh bagian rambut dan diamkan hingga mengering, bilas dengan air bersih lalu rambut akan terasa lebih sehat, apalagi digunakan secara rutin.

Melakukan perawatan kecantikan dengan bahan alami akan lebih aman dan sehat. Serta mendapatkan hasil yang memuaskan dalam jangka panjang. Jadi perawatan kecantikan boleh dicoba ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES