Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Sleman Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:37 | 17.83k
Makan bersama di lokasi TMMD Kodim Sleman, makin terasa nikmat dan menjalin kebersamaan antara warga dan satgas TMMD
Makan bersama di lokasi TMMD Kodim Sleman, makin terasa nikmat dan menjalin kebersamaan antara warga dan satgas TMMD
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Program TMMD Kodim Sleman di Desa Balecatur,kec.Gamping,Kab.Sleman tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong yang memiliki keuntungan dari segi biaya, yakni lebih ekonomis bagi masyarakat setempat.

“Hal itu karena proyek pembangunan yang digelar dalam program itu atas bantuan pemerintah, masyarakat bersama TNI. Selain itu, masyarakat juga ikut merasa memiliki terhadap pembangunan yang dibangun sendiri oleh mereka itu,” kata Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten inf Nugraha Agung T. Rabu (17/10/2018) di sela-sela kegiatan.

Pada pelaksanaan TMMD di Desa Balecatur masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik.Dari proyek yang dikerjakan dalam program TMMD ini, menjadi perhatian masyarakat. Keberadaan TNI di Desa  Balecatur ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa.

Tidak ada lagi sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD Kodim Sleman bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD 103 dan  rumah-rumah masyarakat banyak yang menjadi tempat menginap TNI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES