Tekno

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Bocoran Harga Lenovo A5

Kamis, 18 Oktober 2018 - 06:27 | 121.71k
Lenovo A5. (FOTO: NoypiGeeks)
Lenovo A5. (FOTO: NoypiGeeks)

TIMESINDONESIA, JAKARTALenovo merilis dua smartphone baru beda kelas. Selain Lenovo K9, di negara yang sama, India, Lenovo juga melepas satu smartphone lainnya, yakni Lenovo A5. Lenovo K9 yang nampak membidik segmen menengah, Lenovo A5 justru datang sebagai perangkat entry level. Seperti apa spesifikasi Lenovo A5, smartphone terbaru Lenovo ini?

Dilansir dari Tabloid Pulsa, ntuk spesifikasinya, Lenovo A5 dikemas dengan layar 5.45 inci HD+ dengan rasio 18:9 tanpa notch di atasnya. Di sektor dapur pacu, smartphone ditenagai oleh prosesor quad-core MediaTek MT6739 berkecepatan 1.5 GHz.

Berdasarkan besaran RAM dan memori internalnya, Lenovo A5 akan datang dengan varian RAM 2GB + 16 GB dan RAM 3GB + 32 GB. Tidak ketinggalan smartphone ini juga menyediakan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 256GB.

Di sektor alat bidik momen, Lenovo A5 dikemas kamera belakang 13 MP ber-aperture f/2.2 disertai dengan lampu flash LED. Sementara untuk alat bidik sekundernya, smartphone ini menancapkan sensor kamera 8 MP di bagian depan.

Dari sisi konektivitas, smartphone dibekali sejumlah fitur antara lain 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, dan GPS. Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini juga sudah dibekali sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang. Menariknya lagi, Lenovo A5 ternyata didayai baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 4000 mAh.

Lalu, berapa harga smartphone terbaru Lenovo Ini? Lenovo A5 akan ditawarkan dalam dua varian warna, yaitu hitam dan emas. Di India smartphone ini dijual 5999 Rupee (Rp1,2 jutaan) untuk versi RAM 2GB, sementara versi RAM 3GB harganya sedikit lebih mahal, yakni 6999 Rupee (Rp1,4 jutaan). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES