Gaya Hidup

Catat! Ini Enam Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Menghapus Make Up

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:15 | 43.21k
Make Up (FOTO: inovasee)
Make Up (FOTO: inovasee)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenghapus make up memang terlihat mudah. Namun kenyataannya banyak orang yang masih salah melakukannya. Akibatnya sisa make up masih menempel dan menyebabkan kerusakan kulit.

Agar tak mengalami kerusakan kulit, Anda harus mengetahui kesalahan yang biasanya terjadi saat membersihkan make up. Dilansir dari Boldsky, berikut kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan make up.

1. Menggosok Kulit

Saat membersihkan wajah, ada kecenderungan untuk menggosok kulit agar make up terhapus. Kulit wajah harus diperlakukan dengan sangat lembut. Jika Anda menggosoknya secara agresif, maka kulit akan regang, memerah, menimbulkan kerutan dan garis halus.

2. Menggunakan Make Up Remover yang Salah

Seperti halnya produk kosmetik, memilih make up remover juga tidak boleh sembarang. Jika Anda memiliki tipe kulit berminyak, pilihlah yang berbasis air atau gel. Jenis remover memang tergantung pada jenis kulit Anda.

3. Tidak Menggunakan Pembersih

Menggunakan pembersih setelah menghapus makeup membantu menghilangkan residu sisa makeup dan membersihkan wajah Anda secara mendalam.

4. Menghindari Bibir

Bibir juga merupakan bagian dari wajah yang harus dibersihkan. Setelah membersihkan bibir, gunakanlah pelembab bibir.

5. Hanya Menggunakan Tisu

Jangan membersikan makeup hanya dengan tisu. Meski yang Anda gunakan adalah tisu untuk makeup, kadang-kadang bahannya kasar untuk kulit. Lebih baik menggunakan pembersih dan kapas sehingga lembut ketika bergesekan dengan kulit wajah.

6. Mengabaikan Mata

Mata juga bagian yang perlu dibersihkan apalagi jika Anda menggunakan eyeliner dan maskara. Hapuslah makeup dengan pijatan lembut.

Itulah kesalahan umum yang sering dilakukan saat menghapus make up. Mulai sekarang hapuslah make up dengan cara yang tepat agar tidak menyebabkan kerusakan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES