Politik Jokowi-Makruf Amin

Relawan Brigade 01 Bakal Sumbang 7,4 Juta Suara untuk Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rabu, 17 Oktober 2018 - 19:28 | 90.27k
Syaiful Huda (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Syaiful Huda (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komandan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01), Syaiful Huda Syafii menegaskan, pihaknya siap menyumbangkan 7,4 juta suara untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Dikatakannya, jumlah target suara sebanyak itu bakal disumbangkan para relawan Brigade 01 yang tersebar di 74.957 desa di Indonesia. 

Bahkan para anggota Brigade menyatakan siap untuk menyumbangkan lebih dari 100 suara untuk Jokowi-KH Ma'ruf Aminn dari setiap desa.

"Kita minta satu desa minimal 100 (suara). Kalau 100 orang dikali 74.957 desa !rtinya 7 juta suara dipersembahkan untuk Pak Jokowi - KH Ma'ruf Amin," ujar Huda dalam kegiatan Deklarasi Brigade 01 untuk Join (Jokowi-KH. Ma'ruf Amin), di Sekretariat Brigade 01, Jalan Guntur 60, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2018),

Huda melanjutkan, usai deklarasi ini, jajaran Brigade 01 bakal berkeliling ke seluruh Indonesia guna menggerakan seluruh simpul penggerak pemenangan di desa-desa. 

"Gerakan pemuda desa, anggota musyarwarah desa yang hari ini bisa mengakses dana desa untuk modal usaha kaum ibu dan perempuan di desa. Kita persembahkan untuk Pak Jokowi-Kiyai Maruf," kata Ketua DPW PKB Jabar ini.

Totalitas para relawan Brigade 01 dalam Pilpres 2019 ini, kata Huda, lantaran Jokowi terbukti sangat berpihak pada pembangunan desa.

Saat ini, melalui UU Desa Nomor 6 tahun 2015, seluruh desa di Indonesia bisa mengakses anggaran besar untuk membangun kesejahteraannya masing-masing.

"Lima tahun yang lalu, desa hampir pasti tidak ada perubahan apapun. Hari ini alhamdulillah hampir terjadi perubahan yang luar biasa. Ibu-ibu yang tadiya susah dapat bantuan modal, satu tahun terakhir mendapat dan bantuan modal melalui simpan pinjam yang dikelola oleh Bumdes(Badan Usaha Milik Desa)-nya masing-masing," ujar Huda.

Salah satu bukti, terang Huda, saat ini ada desa yang mampu mendapatkan omset Rp 14 Miliar pertahun dari pengelolaan desa wisatanya.

Alokasi angggaran yang mencapai lebih dari Rp 1 Miliar untuk setiap desa dari APBN, berhasil dijadikan sumber usaha secara mandiri oleh banyak desa.

"Padahal desa itu dulu pemasukannya hanya 10-20 juta pertahun. Ini sangat luar biasa. Hari ini infrastruktur desa, jalan desa, 70 persennya mulus. Hari ini anak-anak muda desa yang dulu pengangguran dan menjadi masyarakat urban ke kota, bahkan sudah mulai kembali ke desanya masing-masing," katanya.

Meski demikian, dia juga mengakui, hal itu tak bisa dari pengamalan mandat UU Desa yang dirintis dan diorong total oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dia mengaku Cak Imin adalah inspirator gerakan desa, yang telah berhasil mendobrak cengkeraman sistem ekonomi sentralistik.

"Beliau (Cak Imin)-lah yang melahirkan secara kritis paradigma baru soal pembangunan masyarakat pinggiran. Keadilan saat itu tidak terjadi di desa. Tanah milik rakyat diambil oleh pemerintah orde baru sehingga masyarakat jatuh pada posisi yang sangat lemah," katanya. 

Melalui UU desa dan Kementerian Desa, Presiden Jokowi telah melahirkan banyak hal untuk pembangunan desa.

"Karena itu, kita akan bekerja secara serius, sungguh-sungguh. Kita minta semua simpul di desa untuk memenagkan Pak Jokowi-KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," ujar Huda. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang didaulat sebagai Pembina Umum Brigade 01 mengatakan, sejak pemerintahan Jokowi desa terbukti bergeliat maju menuju kemakmuran. 

Oleh karena itu, dia berharap perjuangan membangun desa tidak berhenti.

"Maka saya harap Brigade 01 bisa jadi ujung tombak paling bawah untuk pemenangan duet Jokowui-KH Ma'ruf Amin. Brigade 01 ini, saya yakin bukan sekedar gerakan pemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, tetapi sekaligus mengawal keusksesan yang telah berlangsung untuk lebih sukses lagi membangun desa di masa yang akan datang," ujar dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES