Politik

Soal Ugal-Ugalan, Begini Jawaban Wakil Ketua TKN Duet Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:54 | 29.04k
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menjawab kritikan capres kubu rival, Prabowo Subianto yang menyebut Presiden Jokowi ugal-ugalan mengelola negara.

"Saya kira di era demokrasi tidak ada masalah, hal biasa apalagi di era medsos ini justru yang harus dilihat adalah semua kebijakan keluar satu pintu pak Jokowi atau pak JK," kata Karding kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Politisi PKB itu mengatakan, kondisi pemerintahan Jokowi tentu sangat berbeda dengan kondisi kepemimpinan orde baru yang otoriter dan penuh paksaan. Menurutnya, selama memimpin pemerintahan, Jokowi-JK selalu mengedepankan kepemimpinan partisipatif.

"Tentu kita tidak bisa disamakan dengan gaya kepemimpinan jaman pak Harto yang dikenal pemimpin otoriter bisa dipaksa begitu saja. tapi pak Jokowi mengembangkan kepemimpinan partisipatif tapi prinsipnya dia tidak boleh banyak pintu atau banyak kebijakan," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyindir pemerintahan Jokowi-JK yang dinilainya kerap membuat keputusan yang tidak matang. Lantas mantan Danjen Kopassus itu pesimis pemerintah bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di masa silam, karena negara dikelola secara ugal-ugalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES