Pendidikan

Unej Bantu IAIDA Banyuwangi Kembangkan Pendidikan Umum 

Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:47 | 58.68k
Wakil Rektor III Unej saat menemui Rektor IAIDA Banyuwangi. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Wakil Rektor III Unej saat menemui Rektor IAIDA Banyuwangi. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERUniversitas Jember terus berkomitmen membantu dunia pesantren mengembangkan pendidikan umum di lembaga pendidikan yang diasuh oleh pesantren. Salah satunya, Unej menawarkan Sistem Informasi Terpadu (Sister) agar diterapkan di oleh Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Banyuwangi.

"Inisiatif pondok pesantren mengembangkan sisi pendidikan umum patut diapresiasi, dan dibantu oleh Universitas Jember," tutur Wakil Rektor III Unej M Sulthon usai menerima kunjungan Rektor IAIDA Banyuwangi, Rabu (18/10/2018).

Ia menjelaskan dukungan Unej kepada pesantren dalam mengembangkan pendidikan umum didukung oleh pengalaman, dan potensi sumber daya manusia yang dimiliki. Apalagi, Unej berada di kawasan Besuki Raya yang dikelilingi banyak pondok pesantren membantu pondok pesantren yang memiliki lembaga pendidikan tinggi.

"Bahkan dalam waktu dekat rencananya Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo juga akan datang ke kampus Tegalboto karena berminat bekerjasama dengan kami,” ucapnya. 

Sementara itu menurut Rektor IAIDA Ahmad Munib Syafaat menerangkan kedatangan dirinya bersama jajaran pimpinan IAIDA lainnya adalah dalam rangka belajar pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus menjalin kerjasama. Rencananya, IAIDA akan mengembangkan program studi baru, khususnya program studi eksakta untuk melengkapi delapan program studi di tiga fakultas yang sudah ada.

"Kebetulan santri kami jumlahnya banyak, dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mereka umumnya melanjutkan pendidikan ke IAIDA," katanya. Selepas diskusi, acara diakhiri dengan penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) antara Unej dan IAIDA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES